Mohon tunggu...
Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Mohon Tunggu... Guru/Dosen

Nama :Drs. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru/Dosen

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Indonesia Memastikan Raih Gelar di Australian Open 2019

9 Juni 2019   04:21 Diperbarui: 9 Juni 2019   04:30 0 0 0 Mohon Tunggu...
Indonesia Memastikan Raih Gelar di Australian Open 2019
(Dokumentasi:www.bulutangkis.com)

Hari kelima, Sabtu (8/6/2019), tiga dari empat wakil Indonesia yang bertarung di babak semifinal turnamen Crown Group Australian Open 2019, berhasil melaju kebabak final setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Bahkan di sektor tunggal putra mampu memastikan satu gelar juara, setelah menciptakan All Indonesian Final.

Di babak semifinal turnamen yang berhadiah $ 150.000 tersebut dua tunggal putra terbaik Indonesia berhasil dengan gilang gemilang mengalahkan lawan-lawannya. Jonatan Christie yang diunggulkan di posisi ketiga lolos ke final setelah membuat kejutan besar mengalahkan pemain Chinese Taipei Chou Tien Chen yang diunggulkan di posisi pertama rubber set dengan skor 22-20  13-21  21-16. Dengan kemenangan ini secara head to head semakin mempertegas keunggulan Jonatan Christie atas Chou Tien Chen dengan keunggulan 6-1.

Kemudian Anthony Sinisuka Ginting yang diunggulkan di posisi kedua juga lolos ke final turnamen yang diselenggarakan di Quaycentre, Sydney, Australia tersebut setelah di babak semifinal lainnya berhasil mengalahkan pemain Chinese Taipei Wang Tzu Wei dua set langsung dengan skor 21-17  21-14. Sehingga berhasil mewujudkan All Indonesian Final berhadapan dengan rekan senegaranya Jonatan Christie.

Indonesia masih berpeluang menambah gelar juara setelah pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang turun di babak semifinal sektor ganda campuran, berhasil lolos ke babak final.

Pasangan Praveen/Melati yang diunggulkan di posisi keenam lolos ke babak final setelah kembali membuat kejutan menang melalui pertarungan rubber set atas pasangan unggulan kedua dari Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 21-13  12-21  21-17. Di babak final pasangan Praveen/Melati akan berhadapan dengan lawan terberat pasangan China Wang Yilyu/Huang Dongping yang merupakan unggulan pertama.

Sementara itu sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang diunggulkan di posisi kelima gagal mengulangi kejutan di babak semifinal. Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal ke babak final setelah kalah dari pasangan China Chen Qingchen/Jia Yifan yang merupakan unggulan ketiga melalui pertarungan rubber set dengan skor 13-21  21-14 dan 18-21.

Hari ini, Minggu (9/6/2019) tiga wakil Indonesia yang berhasil bertahan sampai babak akhir, akan melanjutkan perjuangan di babak final untk berupaya meraih dua gelar juara, semoga mampu mewujudkan harapan kita, selamat berjuang!!!