Mohon tunggu...
Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Mohon Tunggu... Guru/Dosen

Nama :Drs. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru/Dosen

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Indonesia Berpeluang Lolos ke Semi Final Piala Sudirman 2019

24 Mei 2019   13:38 Diperbarui: 24 Mei 2019   13:45 0 1 0 Mohon Tunggu...
Indonesia Berpeluang Lolos ke Semi Final Piala Sudirman 2019
bulutangkis-92-5ce7903d6b07c54e2c1b3273.jpg

                                                                                                                     (Dokumentasi:www.bulutangkis.com)

Hari ini Jumat (24/5/2019), Indonesia sebagai juara group 1B kembali bertarung di babak perempat final melawan Chinese Taipei. Di atas kertas Indonesia berpeluang untuk dapat mengalahkan Chinese Taipei yang keluar sebagai runner-up group 1C, karena selain secara tim Indonesia lebih diunggulkan, secara individual pemain Indonesia juga lebih unggul berdasarkan catatan head to head antar pemain.

Komposisi tim Indonesia dalam menghadapi Chinese Taipei kembali mengalami perubahan jika dibandingkan ketika menghadapi Inggris dan Denmark. Pada partai pertama di sektor ganda putra, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan berhadapan dengan pasangan Lee Yang/Wang Chi-Lin. Pasangan Kevin/Marcus berpeluang besar untuk menang karena unggul head to head 5-0 atas pasangan Wang Chi-Lin yang pada saat itu berpasangan dengan Hung Ling Chen.

Berikutnya pada partai kedua di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan berhadapan dengan Tai Tzu Ying. Gregoria Mariska Tunjung secara head to head kalah 0-1 dari Tai Tzu Ying.

Selanjutnya pada partai ketiga di sektor tunggal putra, Jonatan Christie akan berhadapan dengan Chou Tien Chen.  Jonatan Christie unggul head to head 5-0 atas Chou Tien Chen.

Pada partai keempat di sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berhadapan dengan pasangan Pai Yu Po/Wu Ti Jung. Pasangan Greysia/Apriyani berpeluang besar untuk menang karena unggul head to head 1-0 atas pasangan Wu Ti Jung yang pada saat itu berpasangan dengan Shiu Yee Ng.

Dan pada partai terakhir di sektor ganda campuran, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berhadapan dengan pasangan Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan. Jordan/Melati berpeluang untuk menang karena unggul head to head 1-0 atas pasangan Wang Chi-Lin yang pada saat itu berpasangan dengan Chi Ya Cheng.

Saat artikel ini dibuat kedudukan sementara 2-2 sehingga partai terakhir di sektor ganda campuran menjadi penentu. Semoga Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mampu tampil lebih baik sehingga membawa tim Indonesia melaju ke babak semi final. Selamat berjuang !!