Mohon tunggu...
Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Mohon Tunggu... Guru/Dosen

Nama :Drs. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru/Dosen

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Sudirman 2019

22 Mei 2019   23:55 Diperbarui: 23 Mei 2019   01:35 0 0 0 Mohon Tunggu...
Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Sudirman 2019
(Dokumentasi:bwfsudirmancup.bwfbadminton.com)

Hari ini Rabu (22/5/2019), Indonesia yang merupakan unggulan 3/4 yang diatas kertas unggul atas Denmark, di luar dugaan harus mengakui kekalahan dari Denmark sebagai unggulan 5/8 dengan kekalahan tipis 2-3 di babak penyisihan terakhir group 1B Piala Sudirman 2019.

Dalam turnamen yang merupakan kejuaraan dunia beregu campuran ini. Indonesia langsung tertinggal 0-1 setelah pada partai pertama di sektor ganda campuran, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus mengakui keunggulan pasangan Mathias Christiansen/Sara Tygesen dua set langsung dengan skor 17-21  11-21.

Pada partai kedua di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting kembali harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen melalui kekalahan telak dua set langsung dengan skor 9-21  16-21 yang membuat tim Indonesia semakin tertinggal dengan skor 0-2.

Selanjutnya pada partai ketiga di sektor ganda putra, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sempat membangkitkan harapan Indonesia lewat kemenangannya atas pasangan Kim Astrup/Mathias Boe dua set langsung dengan skor 22-20  21-14 sehingga Indonesia mampu memperkecil ketinggalannya menjadi 1-2.

Partai keempat di sektor tunggal putri, Fitriani ternyata menjadi penentu kekalahan Indonesia setelah menelan kekalahan dua set langsung dari Mia Blichfeldt dengan skor 13-21  19-21 sehingga Indonesia semakin tertinggal menjadi 1-3.

Beruntung pada partai terakhir di sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil memperkecil kekalahan Indonesia setelah mengalahkan pasangan Maiken Fruergaard/Sara Tygesen dua set langsung dengan skor 21-18  21-13. Kemenangan pasangan Greysia/Apriyani membuat skor akhir menjadi 2-3 untuk kemenangan Denmark.

Hasil ini membuat kedua tim sama-sama lolos ke perempat final menyingkirkan Inggris karena unggul partai kemenangan setelah ketiga tim saling mengalahkan sehingga sama-sama mencatat hasil satu kali menang dan satu kali kalah.

Akhirnya Indonesia keluar sebagai juara group dengan meraih enam partai kemenangan dan empat partai kekalahan. Denmark menjadi runner-up dengan meraih lima partai kemenangan dan lima partai kekalahan. Inggris menjadi juru kunci dengan meraih empat partai kemenangan dan enam partai kekalahan.

Di babak perempat final yang akan dilaksanakan hari Jumat (24/5/2019), Indonesia akan berhadapan dengan unggulan 3/4 Chinese Taipei yang keluar sebagai runner-up group 1C. Semoga pemain Indonesia mampu tampil lebih baik sehingga melaju sampai ke babak akhir. Selamat berjuang !!

KONTEN MENARIK LAINNYA
x