Mohon tunggu...
Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Mohon Tunggu... Guru/Dosen

Nama :Drs. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru/Dosen

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Hampir Semua Penghuni Pelatnas Utama Tampil di Celcom Axiata Malaysia Open 2019

3 April 2019   19:29 Diperbarui: 3 April 2019   19:46 0 1 0 Mohon Tunggu...
Hampir Semua Penghuni Pelatnas Utama Tampil di Celcom Axiata Malaysia Open 2019
     (Dokumentasi: www.bulutangkis.com)

Rombongan pemain Indonesia yang diperkuat oleh sebagian besar penghuni pelatnas utama tampil kembali di turnamen dengan level super 750 Celcom Axiata Malaysia Open 2019 yang diselenggarakan dari tanggal 2 s/d 7 April 2019 di kota Kuala Lumpur Malaysia.

Dalam turnamen ini, Indonesia mengikutsertakan 25 wakilnya yang terdiri dari 4 pemain sektor tunggal putra, 2 pemain sektor tunggal putri, 6 pasangan sektor ganda putra yang antara lain diperkuat oleh pasangan terbaik dunia Marcus/Kevin yang diunggulkan di posisi pertama.

Selanjutnya 6 pasangan sektor ganda putri dan sektor ganda campuran yang mengirimkan 7 wakilnya. Berdasarkan daftar unggulan pemain, pemain Indonesia yang berpeluang besar untuk tampil sebagai juara adalah di sektor ganda putra yaitu pasangan Marcus/Kevin yang diunggulkan di posisi pertama.

Pemain Indonesia lainnya yang diunggulkan adalah Anthony Sinisuka Ginting yang diunggulkan di posisi ketujuh sektor tunggal putra. 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diunggulkan di posisi keenam dan Fajar/Rian diunggulkan di posisi kedelapan sektor ganda putra, Greysia/Apriyani diunggulkan di posisi keempat sektor ganda putri, Hafiz Faizal/Gloria diunggulkan di posisi kedelapan sektor ganda campuran.

Memasuki babak pertama, saat artikel ini dibuat di sektor tunggal putra baru menurunkan dua pemain, salah satunya lolos ke babak kedua. Pemain yang lolos ke babak kedua yaitu Jonatan Christie yang mengalahkan pemain Prancis Brice Leverdez dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-12.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting yang diunggulkan di posisi ketujuh secara mengejutkan harus angkat koper dari Celcom Axiata Malaysia Open 2019 setelah menderita kekalahan melalui pertarungan rubber set dari pemain Jepang Kenta Nishimoto dengan skor 21-18  13-21 dan 21-23.

Berikutnya sektor ganda putra, dua dari tiga pasangan yang sudah diturunkan berhasil lolos kebabak kedua. Pasangan non unggulan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso menjadi pembuka lolos ke babak kedua setelah membuat kejutan berhasil menang rubber set atas pasangan unggulan kelima Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark dengan skor 21-19  24-26 dan 21-8.

Diikuti pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang diunggulkan di posisi keenam, menang dua set langsung atas pasangan Thailand Bodin Isara/Manepong Jongjit dengan skor 21-16  21-19.

Sementara itu, pasangan Berry Angriawan/Hardianto gagal mengikuti jejak rekan-rekannya lolos ke babak kedua setelah menderita kekalahan melalui pertarungan rubber set dari pasangan unggulan kedua Li Junhui/Liu Yuchen dari China dengan skor 21-19  14-21 dan 15-21.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x