Mohon tunggu...
Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Mohon Tunggu... Guru/Dosen

Nama :Drs. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru/Dosen

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Dua Wakil Indonesia Berpeluang Raih Gelar Juara Yonex Swiss Open 2019

17 Maret 2019   11:29 Diperbarui: 20 Maret 2019   09:43 0 0 0 Mohon Tunggu...
Dua Wakil Indonesia Berpeluang Raih Gelar Juara Yonex Swiss Open 2019
(Dokumentasi: www.bulutangkis.com)

Dua wakil Indonesia dari tiga yang tampil di babak semi final turnamen level super 300 Yonex Swiss Open 2019 berhasil mempertahankan peluang untuk meraih gelar juaara dengan keberhasilannya lolos ke babak final. Dua wakil yang lolos yaitu dari sektor ganda putra dan sektor ganda campuran.

Di sektor ganda putra, pasangan Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto sebagai unggulan keempat berhasil mengalahkan pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge dua set langsung dengan skor 21-16  21-19 dalam waktu hanya 46 menit.

Berikutnya di sektor ganda campuran, pasangan unggulan kedelapan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan pasangan Chinese Taipei Lu Ching Yao/Lee Chia Shin melalui pertarungan yang berlangsung rubber set dengan skor 21-13  19-21 dan 21-9 dalam waktu 55 menit.

Sementara itu di sektor tunggal putra, Anthoni Sinisuka Ginting sebagai unggulan keempat gagal mengikuti jejak rekan-rekannya. Di babak semi final Ginting untuk kelima kalinya kembali gagal mengatasi pemain tangguh China yang merupakan unggulan pertama Shi Yuqi lewat pertarungan dua set langsung dengan skor 9-21  17-21 dalam waktu 41 menit.

Hari ini dua wakil Indonesia akan melanjutkan perjuangannya yang terakhir di babak final dan berupaya mempertahankan peluang meraih dua gelar juara. Pasangan Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan pasangan Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Selanjutnya pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan berhadapan dengan pasangan Denmark Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby. Berdasarkan daftar unggulan, kedua pasangan Indonesia ini berpeluang besar untuk menjadi juara karena berada pada posisi yang lebih baik. Selamat bertanding, selamat berjuang dan semoga sukses.