Mohon tunggu...
Rahma Nadya
Rahma Nadya Mohon Tunggu... Full Time Blogger - S.Pd

Hai Nama Saya Nadya, Sering Menulis dan Berbagi Kisah

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Nemu Website Sewa Apartemen Namanya Jendela360, Bener Penipu?

22 Oktober 2019   13:55 Diperbarui: 16 April 2021   08:49 343
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Star Listing, unit apartemen esklusif Jendela360. | Jendela360

Gue termasuk orang yang teliti banget dan research oriented mulai dari beli pakaian, sepatu, kendaraan, sampe urusan tempat tinggal. Nah gue mau bagiin cerita gue pas nemu website sewa apartemen, kebetulan beberapa bulan yang lalu gw mutusin buat tinggal di apartemen, kenapa? Karena lebih efisien aja ke tempat kerja, mau kemana-mana juga deket, ke bar, ke cafe, ke restoran, fasilitas di apartemen juga komplit lah itungannya,. Kolam renang, gym, sampe lapangan basket lo boleh manfaatin semua.

Anyway,

Setelah browsing sana sini gw nemu website yang lumayan useful buat nyari-nyari apartemen, namanya Jendela360

Di halaman utamanya, Jendela360 ini ngeklaim kalau punya 8ribu unit apartemen yang siap dihuni, Cicilan 12x, sama profesional Advisor.

Gue sih karena udah tau mau nyewa apart dimana jadi langsung aja cari, nah kebetulan apartemen yang mau gue sewa ada nih di pilihannya, Metro Park Residence

Awalnya gue gak tau kan apa sih maksudnya star listing, dan setelah gue browsing2, ketemu deh tuh kalau Star Listing ini unit apartemen esklusifnya Jendela360, kalau keterangannya yang gue dapet di websitenya sih bisa dibayar bulanan, terus juga udah didekor, ya walaupun gak banyak sih dekorasinya..

Yang kurang dari Jendela360 adalah gak punya fitur live chat, jadi kalau mau sewa lu harus cari tau dulu lewat WhatsApp atau telepon. Oiya sebelum nulis ini thread, gw nemu Surat Pembaca calon penyewa di Jendela360

Di surat pembaca tsb, orang itu curhat kalau gak boleh liat unit dulu, setelah gue baca dan scroll ke komen kaskuser yang lain juga salah TS nya sih, rencana mau sewa Oktober tapi bulan April udah mau liat unit, ya minimal sebulan sebelum sewa sih baru ideal nya minta liat unit. Gue disini bukan belain Jendela360 ya, misal kalau unit incaran lo masih ada orang yang sewa apa enak mau lihat unit, masa mesti ngusir yang nyewa sebelumnya sih, kan gak enak juga.

Sepengalaman gue sih visit sebulan sebelum gue nempatin, dan gak ada yang ribet kok selama liat-liat unit sampe tanda tangan kontrak.

Oiya buat opsi pembayarannya nih, lo bisa bayar pake kartu kredit, recurring, atau pengajuan bayar cash secara bulanan. Saran gw sih pake kartu kredit aja atau recurring biar gak ribet mesti bawa-bawa uang cash. Cuma ya mesti itung-itungan sama limit kartu kredit yang dipunya, misal biaya sewa bulanannya 6 juta tapi limit kartu kredit cuma 5 juta, nah bagusnya lagi kalau lo punya 2 kartu kredit, limit nya bisa displit, kartu kredit A 3 jt, kartu kredit B 3jt..

Nah itu sih sharing gw soal Jendela360 ini, gue termasuk orang yang beruntung sih dapet pelayanan prima dari Jendela360, mungkin ada yang pernah pake jasa Jendela360 juga? Coba dong komen, atau pernah nyobain sewa apartemen pake apps apa juga boleh kok sharing..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun