Mohon tunggu...
noer dyah rahmawati zaeni
noer dyah rahmawati zaeni Mohon Tunggu... writing is entertainment

Saya mahasiswi S-1 Manajemen di Universitas muhadi Setiabudi

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Forum Pengusaha Muda Brebes

28 Oktober 2019   14:35 Diperbarui: 28 Oktober 2019   15:01 104 0 0 Mohon Tunggu...

Pada hari Minggu, 27 Oktober  2019 tepat nya di Alun-alun  Brebes, anak-anak muda Brebes yang tergabung dalam "Forum Pengusaha Muda Brebes" berkumpul  untuk ndopok  dan silaturahmi.

Forum yang di bentuk  bertujuan untuk,
1. Memunculkan, Membina, Pengusaha Muda Brebes.
2. Menjadikan Pemuda Pemudi Brebes yang berdaya.
3. Menjadi pengusaha muda brebes yang Tangguh, Cerdas dan Profesional.
4. Menjadi Penggerak Perekonomian Brebes.
5. Menjadikan Pemuda yang Produktif, Kreatif dan Inovatif.
6. Ajang Silaturahmi  Pengusaha Muda Brebes.
7. Saling Tukar Informasi / Sharing  bagi  Pengusaha Muda Brebes.
8. Sebagai Wadah Pengusaha Brebes di 17 Kecamatan dan 297 Desa di Kabupaten Brebes., 

Forum ini digagas oleh pemuda asli Brebes yaitu Muhammad Munawir  Lasyono, dan dibentuk  pada tangal  4 Oktober 2019. Dalam waktu  kurang dari 1 bulan , sudah ada 6 grup  WA dan beranggotakan  hampir  1000 Anak Muda Brebes.

Nantinya  Forum ini akan berada di bawah pembinaan  Forum Komunikasi Guru Besar dan Dosen Brebes, dengan pembina diantaranya  Dr. Mulyaningrum, SE, M.Hum., (Dosen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Pasundan), Ka. UPT. Pengabdian pada Masyarakat, Dr. Tabrani. MM., (Direktur Politeknik Trisila Dharma Tegal) dan Dr. Abdul Aziz. M.Ag (Dosen Pascasarjana Program  Studi  Ekonomi Islam, dan Wadek 3 Fak. Syariah dan Ekonomi Islam, IAIN Syekh Nurjati Cirebon).

Forum Pengusaha Muda Brebes ini  di Ketuai  oleh  Aris  Sutanto  dan Sekertaris Jenderalnya yaitu Fadli Ahmad Hamzah. Kedua pemuda asli Brebes ini masih berstatus sebagai Mahasiswa.

Penggagas berharap dengan adanya forum ini bisa menampung segala kegelisahan anak muda Brebes yang ingin membangun Brebes. Dikutip dari bps.go.id bahwa IPM Brebes masih berada di angka 65,68% pada tahun 2018. Untuk itulah seluruh pemuda Brebes harus bergerak menuntaskan masalah IPM secara bersama-sama, agar Brebes bisa semakin maju untuk ke depannya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x