Mohon tunggu...
Rahmawati Taufik
Rahmawati Taufik Mohon Tunggu... Penulis - Dinas Pendidikan Kab. Dharmasraya

Hobi Menulis dan Membaca

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Cianjur Berduka Indonesia Bersedih

24 November 2022   18:57 Diperbarui: 25 November 2022   14:10 105 4 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tenda darurat tempat berlindung masyarakat yang ditimpa musibah gempa Cianjur. Sumber foto : CNBC Indonesia

Cianjur Berduka Indonesia bersedih

Oleh : Rahmawati Taufik

Senin siang tanggal 21 November 2022 mengukir luka dan lara. Bumi Cianjur berguncang dahsyat. Rumah-rumah seketika rata dengan tanah. Pohon-pohon bertumbangan tak tentu arah. Korbanpun banyak tertimbun tanah dan berserakan dimana-mana. Cianjur ... berduka Indonesia bersedih.

Cianjur.... Namamu menggema diseluruh penjuru negri ini bahkan diseruluh belahan dunia. Gempa dengan kekuatan 5,6 SK seketika merobah keindahan alam Cianjur yang asri.  Lereng-lereng perbukitan menjadi rapuh, tanah-tanah berluncuran setelah gempa mendatangi.

Korban jiwa hari demi hari selalu bertambah, 162 jiwa yang sudah ditemukan tak bernyawa dan 326 yang luka-luka akibat gempa yang melanda. Akankah angka itu akan selalu bertambah... bertambah dan bertambah?  Mudah-mudahan angka itu Allah cukupkan segitu aja

Introspeksi diri perlu ada. Salah dan dosa tak perlu dikaji saat ini. Ungkapan  doa dan  bantuan moril dan sprituil yang dibutuhkan sekali sekarang ini. Lantunan istigfar dan taubat nasuha menyentuh sanubari lebih baik dari pada menyesali apa yang telah terjadi. Tak ada yang kebetulan di dunia ini semoga membawa hikma dikemudian hari.

Cianjur berduka, Indonesia bersedih, tangismu adalah derita bangsa ini..

Dharmasraya, 24 November 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan