Mohon tunggu...
Eka Rahmawati
Eka Rahmawati Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance Writer, Editor, and Blogger

Saat ini sedang menjalani gaya hidup minimalism dan zero waste sejak tahun 2020. Saya juga sedang membangkitkan minat baca saya dengan membaca buku bergenre self development. Tiap bulannya saya menulis berbagai review skincare maupun pengalaman kuliner di blog rahmawatieka.com.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Eco Friendly Gift Guide

27 September 2021   14:48 Diperbarui: 27 September 2021   16:13 66 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Eco Friendly Gift Guide
https://images.unsplash.com/

Saya baru memulai gaya hidup zero waste sekitar satu tahun terakhir. Masih terbilang pemula dan adaptasi dalam menerapkan gaya hidup ini. Di rumah, baru saya yang menerapkan zero waste dalam kehidupan sehari-hari. Sementara untuk lingkup pertemanan, sudah ada beberapa teman dekat saya yang juga memulainya. 

Tentu kita tidak bisa memaksa semua orang untuk mengikuti kebiasaan kita. Toh, harapannya penerapan zero waste memang dilakukan untuk jangka panjang. Jadi, harus dimulai dari dalam diri sendiri. Mengenalkan gaya hidup zero waste pada orang terdekat tidak selalu harus dengan nasihat panjang. Tapi, bisa dengan memberikan sesuatu yang berguna untuknya dan ramah lingkungan di hari spesial mereka. Cara ini juga dapat memunculkan trigger kepada mereka untuk mencoba mengenal gaya hidup minim sampah. 

Here are a few ideas eco friendly gift from me that will help you find that special something for woman or man.

For Woman

Diolah dari beberapa sumber
Diolah dari beberapa sumber

Baby Oz Reusable Menstrual Pad

Kamu bisa berikan teman atau kerabat perempuanmu menstrual pad kain agar ia bisa mencoba beralih dari produk pembalut sekali pakai ke pembalut yang lebih ramah lingkungan dari Baby Oz ini.  Cukup nyaman digunakan saat sedang menstruasi, mudah digunakan dan dicuci, mengurangi risiko gatal, lecet, atau ruam. Tersedia dalam berbagai ukuran yaitu minipad, medium, maupun large.

 The Daily Habit Basic Daily Tote Bag

Tote bag dari The Daily Habits satu ini cocok digunakan untuk berpergian sehari-hari. Terbuat dari kanvas yang cukup tebal dan dilengkapi dengan banyak kantong di sisi depan dan belakangnya. Desainnya minimalis jadi bisa dipadupadan dengan baju warna apa saja.

Sensatia Botanicals Skincare Set

Skincare dengan konsep eco friendly juga bisa diberikan pada teman atau kerabat perempuanmu. Salah satu yang bisa dipilih yaitu produk dari Sensatia Botanicals yang merupakan produk lokal dari Bali, Indonesia. Material yang digunakan di setiap produk Sensatia Botanicals berasal dari bahan natural. Selain itu, kamu juga bisa mengembalikan kemasannya di toko Sensatia Botanicals yang sudah ada di mal besar di Indonesia. Kamu bisa menyesuaikan dengan jenis kulit teman atau kerabat perempuanmu, apakah normal, sensitif, kering, berminyak, atau kombinasi. Tak jarang mereka juga menyediakan diskon lho.

Snack Bag Pakai Ulang Boenkus -- Reusable Foodgrade

Teman atau anggota keluarga kamu suka ngemil? Kasih saja snack bag dari Boenkus satu ini. Selain karena motif dan warnanya beragam, kamu bisa mengajak temanmu untuk menghindari plastik sekali pakai untuk bungkus camilan atau sandwich. Dijamin mereka pasti senang deh dikasih ini dan suka membawanya kemana-mana karena desainnya lucu.

New Normal Kit Greater Good

Ajak teman atau kerabat perempuanmu untuk membawa perlengkapan makan sendiri dan pembersih tangan Organik Lavender Dr. Bronner! Dengan membawa perlengkapan sendiri bisa mengurangi kontaminasi virus atau bakteri serta mengurangi sampah plastik. Desainnya juga lebih bagus dan unik.

For Man


Diolah dari beberapa sumber
Diolah dari beberapa sumber

Greater Good Double Edge Safety Razor Set in Black

Dengan Greater Good Double Edge Safety Razor dapat memudahkan pencukuran yang halus dan presisi sehingga dapat mengurangi risiko mengalami iritasi kulit. Pisau cukur ini bebas dari plastik, sehingga dapat digunakan dalam jangka panjang dan pastinya didaur ulang dengan aman.

Compostable Mobile Case in Teal Blush - iPhone X, XS

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan