Mohon tunggu...
Rahmat Setiadi
Rahmat Setiadi Mohon Tunggu... Buruh - Karyawan swasta yang suka nulis dan nonton film

Saya suka baca-tulis dan nonton film.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Awet Muda Ala Guru Kami

19 November 2022   08:09 Diperbarui: 19 November 2022   08:15 128
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://unsplash.com/

Percaya atau tidak, tapi kebanyakan temanku berkata bahwa guru kami masih tampak seperti ketika masih mengajar kami dahulu, padahal sudah berpuluh tahun yang lalu.

 

Ketika ditanya apa resep awet mudanya, rata-rata mengatakan tidak ada resep khusus. Entah mereka tidak mengungkapkan atau apa, tapi yang kami perhatian guru kami memancarkan keikhlasan.

 

Sorot matanya memberi kesan bersahaja, temanku menyeletuk "kayak perlu dikasihani gitu.", meski santai tapi gesturnya tidak sesantai kami yang terkesan congkak, ingin menunjukkan keberhasilan dan pencapaian-pencapaian.

 

Guru kami cantik dan awet muda, guruku ganteng dan patut jadi teladan. Mereka diakui seolah tidak terlalu memusingkan penampilan. Percaya diri dengan apa yang mereka pakai dan tidak cepat tergiur dengan style kekinian.

 

Bisa jadi benar kata salah satu teman yang mengatakan bahwa guru kami tidak mampu mengikuti mode fashion dan makeup bermerek. Mereka tidak bisa mengikuti kelompok sosialita, tidak bisa ikut sekelompok hobi tertentu yang terbilang wah, tidak pula bisa diet atau ikut perawatan tubuh dan wajah ala kosmopolitan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun