Rahmat J
Rahmat J

Rahmat is my name. The one who's studying to write.

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Aku dan PT Solid Gold Berjangka

1 November 2013   07:20 Diperbarui: 24 Juni 2015   05:44 21987 0 4
Aku dan PT Solid Gold Berjangka
13832642951855696292

Tanggal 10 September 2013 kudaftarkan diriku di PT. SOLID GOLD BERJANGKA bersama sekitar 50 orang dari berbagi latar pendidikan yang berbedauntuk menjadi staf. Kesan pertama lumayan impressive ketika aku pertama kali melihat kantornya, sembari bertanya dalam hati “PT. SOLID GOLD BERJANGKA ini perusahaan yang bergerak dibidang apa ya?”

Hari pertama tes psychology menjadi jamuan utama untuk bisa bergabung diperusahaan ini begitupun dengan hari kedua masih dengan tes yang sama namun berbeda soal dan hari ketiga pembagian kelompok untuk ditempatkan disetiap room/kantor karena dipastikan semua pendaftar lolos.

Bingung bercampur penasaran, kembali bertanya namun bukan lagi dalam hati tetapi melalui teman aku yang bernama Fadli, Fadli ini dulu mempunyai saudara yang pernah bekerja disana. Dia menjelaskan bahwa “PT. SOLID GOLD BERJANGKA itu adalah perusahaan pialang atau perusahaan invenstasi emas nilai”. Yang pada intinya Kalau pembaca pernah mendengar investasi emas fisik maka lain halnya dengan emas nilai yang di mana diemas nilai ini kita berinvestasi nilai uang bukan lagi emas fisik.

Berbagai macam sumber informasi aku gali untuk mengetahui lebih jauh mengenai perusahaan ini dan“google adalah salah satu cara yang paling ampuh. Setelah memasukkan kata kunci “PT. SOLID GOLD BERJANGKA” opini negatif bermunculan dari berbagai sumber baik diblog maupun media berita online seperti yang tertera pada salah situs website media berita online dan blog ini atau ini.

Kedua media online ini menjelaskan tentang keluhan-keluhan/kerugian yang dialami oleh mantan nasabah PT. SOLID GOLD BERJANGKA dan pada saat aku mengetahui hal itu aku mulai goyah dan ragu untuk bergabung di perusahaan ini. Namun karena rasa penasaran yang besar terhadap perusahaan ini aku masih tetap memutuskan untuk bergabung.

Selama seminggu aku dan yang lainnya mendapatkan pelatihan atau training dalam room masing-masing. Selama ditraining aku banyak mendapatkan penjelasan mengenaiperusahaan tersebut dan pada saat diberi kesempatan untuk bertanya tanpa ragu aku bertanya kepada mereka mengenai opini-opini negatif yang menyerang perusahaan ini.Salah satu dari mereka menjawab bahwa “sebenarnya bukan PT. SOLID GOLD BERJANGKAnya yang salah tetapi broker atau staf yang pernah bergabung di tempat inilah yang salah. Ketika mereka dipercayai oleh nasabah, mereka membodohbodohi nasabah dengan berbagai cara, misalkan dulu di perusahaan inipernah menerimah uang cash sebagai modal investasinasabah tetapi staf yang menerima uang itujustru membawa lari, atau memang nasabahnyalah yang tidak mau menerima kerugian yang dialaminya dalam bertransaksi emas sehingga mereka membuat berita buruk terhadap perusahaan ini.” “bukankah dalam berdagang pasti ada untung dan ada rugi” tambahnya. Setelah mendengarkan pernjelasannya, aku berusaha untuk meyakinkan diriku.

Selain itu kami juga banyak berdiskusi lebih jauh mengenai keunggulan perusahaan pialang ini dibanding dengan perusahaan pialang lainnya terutama yang paling penting untuk aku ketahui adalah legalitas perusahaan ini yang menurut aku legalitas perusahaan ini tak bisa diragukan lagi. Aku bisa mengambil kesimpulan bahwa perusahaan ini sangat sehat dan jauh dari opini opini negatif.

Seminggu berlalu setelah aku tahu semua mengenai perusahaan ini, keraguan itu mulai hilang dan yang paling aku sukai selama seminggu itu adalah aku banyak mendapatkan ilmu yang belum pernah aku dapatkan sebelumnya yaitu cara bagaimanamenghitung keuntungan emas fisik maupun emas nilai karena ternyata emas nilai jauh lebih menguntungkan dibanding dengan emas fisik dengan modal yang sama, juga cara bagaimana membaca pergerakan kurva emas dan cara megetahui harga emas pergramperhari berdasarkan pergerakan kurva emas.Yang pastinya dimasa muda seperti ini aku masih sangat haus akan ilmu sehingga hal inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa aku masih ingin bertahan.

Kurang lebih hampir sebulan berlalu dan sudah banyak hal yang aku pelajari. Tidak hanya belajar seperti yang aku katakan sebelumnya tetapi akujuga banyak belajar dari mereka arti sebuah kekeluargaan, kekeluargaan yang begitu kental, kebersamaan yang begitu kuat, rasa berbagi yang menurutku jarang aku dapatkan pada teman-teman aku sebelumnya. Mereka hampir menunjukkan kepada aku bahwa sempurna itu ada.

Namun sayangnya aku tidak bisa bertahan lama di perusahaan ini karena ada beberapa hal yang haru saya kerjakan. Oleh karena itumelalui tulisan ini aku ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh staf/broker yang berada di room M8 karena telah mengajariku banyak hal.

Terimakasih kepada saudaraku Rusli sebagai saudara seangkatan seperjuagan, pak Kur, Pak Anto, Pak john, Ibu eva, Aroem, Ibu Itha, Miah, Ceti, Yani, Imha, Inhess dan special thanks untuk pak Kendar dan Ibu Alfa. Sukses selalu……..!

[caption id="attachment_289169" align="aligncenter" width="450" caption="some staffs of M8 room "]

13832648311708228008
13832648311708228008
[/caption]

Aku berharap semoga dengan tidak  bergabungnya lagi aku dari Perusahaan ini, rasa kekeluargaan itu tidak putus sampai disini dan tali silaturahim tetap terjaga.

Best Regard

Rahmat J.