Mohon tunggu...
Rahmat Thayib
Rahmat Thayib Mohon Tunggu... Sekadar bersikap, berharap tuna silap.

Sekadar bersikap, berharap tuna silap. Kumpulan tulisan saya: http://rahmathayib.blogspot.co.id/

Selanjutnya

Tutup

Politik

Ini Giat SBY di Jombang Tahun-tahun Sebelumnya

1 April 2018   08:35 Diperbarui: 1 April 2018   09:18 0 0 0 Mohon Tunggu...
Ini Giat SBY di Jombang Tahun-tahun Sebelumnya
sumber: jawatimuran.wordpress.com

Hari ini, dalam rangka #SBYTourDeJatim, SBY dan Komandan Kogasma Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY ) beserta rombongan akan menyambangi Jombang.

Di kota santri ini, rombongan akan bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus menghadiri acara konser Silaturrahmi Wes Wayahe, yang digelar oleh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, akan diadakan pada Minggu (1/4/2018).

Tentu bukan kali ini saja SBY menyambangi daerah kelahiran Presiden ke-4 RI, KH. Abdurahman Wahid ini. Semasa memerintah Indonesia, SBY sudah beberapa kali bersilaturahmi bersama warga Jombang.

Pada September 2008, dalam giat safari ramadhan. SBY berbuka puasa dan melaksanakan shalat Tarawih berjamaah dengan 25.000 masyarakat di Masjid Jami, Pondok Modern Darussalam, Gontor.

Selanjutnya, SBY beserta rombongan menuju Sembung di Dusun Piyak, Desa Sembung, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, dengan menggunakan kereta api. SBY bertemu dan berdialog dengan para perajin yang terhimpun dalam Sentra Industri Kecil Menengah Manik-manik/Kaca, dan Kelompok Tani Desa Plumbon Gambang yang terdiri dari petani jagung.

Sudah pasti harapan dan aspirasi yang disampaikan oleh warga Jombang itu kemudian menjadi salah satu landasan bagi SBY dalam merumuskan visi dan misinya saat maju kembali sebagai capres para Pilpres 2009.

Sebagai pemimpin yang amat menghormati pendahulunya, SBY pun sengaja menghadiri peringatan meninggalnya atau haul ke-4 Presiden ke-4 RI Gus Dur yang dipusatkan di Pesantren Tebuireng pada awal 2014.

Kita berharap kedatangan SBY ke Jombang kali ini bisa merajut tali kasih antara SBY dan warga Jombang setelah tidak bertatap muka sekitar empat tahun lamanya. Melalui silaturahmi ini aspirasi dan harapan warga Jombang bisa tersalurkan dengan baik dan menjadi landasan bagi pembangunan Indonesia ke depan.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x