Mohon tunggu...
Rahmat Ade
Rahmat Ade Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Humoris bukan berarti tidak kritis.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN bersama Masyarakat Bersih Pantai

16 Oktober 2021   13:10 Diperbarui: 16 Oktober 2021   13:25 78 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dok. Mahasiswa KKN RDR ke-77 UIN Walisongo Semarang bersama Warga Tambakrejo. 

Dalam rangka jum'at bersih mahasiswa KKN RDR ke-77 Kelompok 120 UIN Walisongo Semarang bersama masyarakat Tambakrejo melakukan kerja bakti di Pantai Tirang, Desa Tambakrejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang. (Jum'at, 15/10/21)


Acara ini diikuti oleh Mahasiswa KKN RDR ke-77, serta 5 orang warga Desa Tambakrejo.


Salah satu Mahasiswa KKN RDR ke-77 Kelompok 120 UIN Walisongo Semarang Rahmat Ade Putra mengatakan, kegiatan peduli lingkungan semacam ini bertujuan untuk memberikan edukasi pada masyarakat tentang pentingannya menjaga lingkungan pantai.


"Acara yang dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 08.00 WIB ini mengajak masyarakat Desa Tambakrejo untuk bersihkan bibir pantai dari tumpukkan sampah. Supaya obyek wisata terlihat bersih, serta memberikan rasa nyaman pada wisatawan", ujarnya.

Dok. Bersih Pantai Dalam Rangka Menjaga Lingkungan Yang Bersih Dari Sampah.
Dok. Bersih Pantai Dalam Rangka Menjaga Lingkungan Yang Bersih Dari Sampah.
Masyarakat Desa Tambakrejo Pak  Miskeni menyampaikan, kegiatan yang diadakan oleh Mahasiswa KKN ini merupakan kegiatan yang sangat bernilai positif bagi keberlangsungan lingkungan sekitar pantai.


"Generasi muda seperti kalian ini seharusnya mampu meneruskan nilai-nilai kebaikan tentang menjaga alam kepada masyarakat, khususnya kepada para wisatawan. Agar mereka sadar betapa pentingnya membuang sampah pada tempatnya", tuturnya.


Beliau juga berharap dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan teladan yang baik untuk masyarakat sekitar, serta generasi penerus bangsa.


"Semoga kegiatan peduli lingkungan ini bisa mengajak orang banyak untuk lebih sadar akan kepedulian terhadap lingkungan sekitar", pungkasnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan