Mohon tunggu...
Rahmat
Rahmat Mohon Tunggu... Guru - Pendidikan Matematika

nama saya rahmaT berasal dari desa keramaT tidak suka makan tomaT kalau belajar selalu giaT dengan orang tua selalu hormaT mudahan selamat dunia dan akhiraT. pengalaman organisasi : 1. SB Chapter Banjarmasin 2. Lembaga Dakwah Kampus AMAL 3. KM-HSU Banjarmasin 4. HMJ PMTK Prestasi : 1. juara 3 KSM kimia tingkat Provinsi KALSEL 2. juara 2 Perprov catur tingkat Provinsi KALSEL 2010 3. juara 2 O2SN catur tingkat Provinsi KALSEL 2010 4. juara 2 syarhil qur'an tingkat Ma'had al-jami'ah UIN ANTASARI BANJARMASIN 5. juara 3 Cerdas Cermat PANDA 6. juara 3 putra putri pendidikan matematika UIN ANTASARI BANJARMASIN 7. Juara 1 catur Hub KEMENAG DEPAG Kabupaten HSU 8. Juara 2 Catur PIONIR UIN ANTASARI BANJARMASIN

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen | Pemilihan Camat

9 Februari 2020   10:00 Diperbarui: 9 Februari 2020   10:01 147
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Pada suatu hari diumumkan bahwa akan ada pemilihan camat. Dipengumuman tatulis mun handak mancalon bapadah ha kabalai desa.

Tukang Sayur              : Bah bagus nah mun aku mancalon. Aku nih harat bapandir, badandan, wan segar ha pulang. Hanyar aku bajalan bajual sayur sudah ham kuciakan baung-baung dipasar  tu. Nyataai dah aku tapilih.

Penjaga wc    : Baik aku ha yang mancalon camat nih, nyata dah tapilih. Duduk diparak wc haja aku didatangi orang tarus apalagi aku bagawi dikantor pasti banyak dah yang inta tanda tangan. Nah Wc haja kujaga apalagi warga ku sayang nih.

Orang Tuha    : Mun aku nih mancalon cocok bangat umur tuha nih, mata kada hawas, talinga tutulian, pas bangat jadi Camat (calon mati).

            Imbah tu Mandaftarlah tiga calon camat tadi kabalai desa, sampai-sampai kadangaran dari satu talinga ka talinga yang lain.

Elizabeth         : uy umanya jar habar calon camat kita ni batiga, ikam milih yang mana?

Mbok Imeh     : Tahu nah lagi, aku tasarah ja yang mana hati nih cocok, mun ikam pang cil?

Acil Bungas    : Aku nih umpat buhanmu pang, mun jar buhanmu ngini aku umpat pang.

            Akhirnya, mulailah hari kampanye dari tiga calon tersebut. Hari kampanye nih dimulai selama tiga hari.

Hari Pertama:

            Para calon menyiapkan spandok, selebaran, tak lupa juga uang sogokan, kemudian tukang sayur pun menjual sayur disepanjang jalan, imbah tu pas tatamu ibu-ibu rempong.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
  13. 13
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun