Mohon tunggu...
Rahmat Tuwloh
Rahmat Tuwloh Mohon Tunggu... Editor - Kariyawan

Nama saya Rahmat berkerja di sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial, pekerjaan saya adalah sesuai dengan skil dan kemampuan saya di bidang conten.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Manfaat Berbisnis & Strategi Bisnis

7 Desember 2022   20:48 Diperbarui: 9 Desember 2022   14:16 64
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

STRATEGI BISNIS

Strategi bisnis salah satu yang sering diangap remeh oleh kebanyakan pebisnis. Banyak yang berfikir bahwa strategi itu hanyalah sekedar teori. Pemikiran, ini tentu salah karena justru strategi yang menentukan sebuah bisnis naik turun dalam sebuah industry

Strategi Bisnis?

Strategi bisnis adalah upaya suatu bisnis dalam mendukung dan mecapai target dan tujuan serta mendapatkan keuntungan. Dengan adanya hal, diharapkan suatu bisnis mampu menentukan suatu usaha dengan mengidentifikasi dari segi pasar, pesaing, pelanggan, dan lain sebagainya. Melalui strategi, suatu bisnis mampu memenangkan pesaingan yang kian hari semaki ketat. Selain itu, dengan strategi ini pula karyawan yang ada dapet bekerja berdasarkan standar yang jelas dan terukur.

Manfaat Menggunakan Strategi Bisnis

Strategi umumnya disusun dan dibuat untuk jangka panjang.

Berikut manfaatnya untuk berbisnis?

1. Membuat strategi bisnismu memiliki fondasi kuat karena perencanaan dibuat secara totalitas agar bisa meraih targer yang ingin dicapai.

2. Strategi bisnis juga membuat bisnis lebih mengenali kelemahan agar bisa memperbaiki dan kelebihan agar bisa terus dikembangkan dan dipertahankan.

3. Dengan strategi juga, bisa naik dengan menerapkan strategi harag yang tepat. Penetapan harga bisa dilakukan dengan mencari konsumen soal harga untuk menaikan persaingan bisnis.

Penulis:
Rohmat Tuwloh (Mahasiswa Prodi Manajemen, Universitas Pamulang)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun