Mohon tunggu...
Rahmadi Salman
Rahmadi Salman Mohon Tunggu... ikhtiar untuk terus menginspirasi

Pegiat literasi dan pendidik sekarang tinggal di KabupatenTanah Laut Kalimantan Selatan

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Berhenti Mengeluh Tidak Bisa Menulis

23 September 2020   10:11 Diperbarui: 23 September 2020   10:29 17 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berhenti Mengeluh Tidak Bisa Menulis
koleksi pribadi

"Berhenti mengeluh tidak bisa menulis" demikian yang sering disampaikan oleh para penulis-penulis hebat yang ada di dunia ini, karena berapa banyak kata atau kalimat  yang sekarang sudah engkau tulis di media sosial atau chating di WhatsApp anda.

Menulis adalah pekerjaan yang sudah sejak lama menjadi sebuah kebiasaan umat manusia dan setiap manusia dalam kehidupannya selalu melakukan proses tulis menulis, walaupun pada awalnya mereka menulis melalui sarana yang ada di alam seperti batu, batang kayu dan sebagainya sampai ditemukannya kertas.

Di masa sekarang yang diketahui banyak fasilitas yang memudahkan seseorang untuk menulis baik melalui android, laptop maupun kertas yang sangat mudah ditemukan dan didapatkan. Menurut data, bahwa pengguna Handphone di dunia ini tidak sebanding dengan jumlah penduduk. Artinya jika sejumlah anggota keluarga di sebuah rumah, maka dapat dipastikan melebihi. Hal ini sangat penting untuk memanfaatkan fasilitas ini.

Belum lagi, berbagai aplikasi yang telah disediakan oleh server masing-masing androit tersebut bahkan sekarang ada fasilitias yang bisa merekam suara dan merubah dari rekaman suara menjadi teks. Jadi tidak ada alasan lagi untuk malas menulis, tidak ada waktu menulis, tidak ada punya ide dalam menulis dan berjuta-juta alasan. 

Apalagi bagi seorang pendidik yang selalu berkecimpung dengan berbagai masalah yang dihadapi dalam proses belajar mengajar atau hal-hal lain, maka alangkah indahnya menulis apa yang terjadi hari ini dan menulis apa yang dipikirkan. Menulislah setiap hari paling sedikit 3 - 5 paragraf. Oeh karena itu, mari bergabung di komunitas ini, "Komunitas Guru Berani Menulis" saling bersinergi dan berbagi dalam menjadi penulis hebat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x