Mohon tunggu...
Rahmadi Salman
Rahmadi Salman Mohon Tunggu... ikhtiar untuk terus menginspirasi

Pegiat literasi dan pendidik sekarang tinggal di KabupatenTanah Laut Kalimantan Selatan

Selanjutnya

Tutup

Hobi

"Top-Up" Ibadah

10 Juli 2020   05:52 Diperbarui: 10 Juli 2020   09:34 26 1 0 Mohon Tunggu...

Hari ini Banyak orang terutama para gaming online yang kecanduan atau ketagihan untuk membeli "Top-Up" agar game onlinenya lebih keren atau apalah hebat.

Lalu apa yang dimaksud "Top-Up" tersebut? Menurut Kamus Merriem Webster, "Top-Up" adalah bertambah kualitas atau kapasitas. Kalau disederhanakan dimaknai dengan isi ulang sehingga lebih banyak atau lebih berkualitas. 

Istilah top up ini sering dipakai dalam permainan online seperti fife fire,ML dan lain-lain atau juga dipakai oleh perbankan.

Dalam hal ibadah, misalnya ibadah, perlu juga kita melakukan "Top-Up" tersebut dengan cara menambah sesuatu yang wajib dengan ibadah-ibadah yang sunah. Kita melakukan ibadah shalat 5 waktu maka agar ibadah shalat yang wajib itu lebih berkualitas dan bertambah maka lakukanlah "Top-Up" dengan tambahan ibadah sunah seperti shalat sunah ba'diyah dan Qabliyah (sebelum dan sesudahnya), sunah Dhuha, sunah tahajjud, dan lain sebagainya.

Dengan memperbanyak ibadah sunah ibadah yang wajib kita akan bertambah berkualitas dan bertambah berisi bahkan bertambah banyak asupan pahalanya, dan atau dengan "Top-Up" ibadah sunah maka ibadah wajib menjadi lebih sempurna. 

Ibarat baju  yang kita pakai jika ada yang robek maka dengan Top-Up ibadah sunah akan tertutupi dan menjadi sempurna dan lebih berkualitas lagi. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x