Mahasiswa Universitas Mercu Buana kepada masyarakat, Rahmad Rizky salah satu Mahasiswa Universitas Mercu Buana melakukan pendampingan kepada salah satu UMKM yang bergerak di bidang arsitektur yaitu Rich Studio yang dikelola oleh Richie Novada. Pendampingan UMKM yang berjalan selama 6 bulan ini berfokus pada melakukan 'branding' di media sosial khususnya Instagram.
Sebagai bentuk pengabdianSebelumnya Rich Studio belum memaksimalkan media sosial untuk melakukan 'branding' untuk usahanya, Richie masih menggunakan akun Instagram pribadinya untuk menampilkan hasil karyanya sebagai portofolio saja. Dengan kondisi demikian Rizky melihat adanya peluang untuk membantu Rich Studio supaya mampu memaksimalkan Instagram sebagai sarana 'branding' dan mampu mengenalkan Rich Studio kepada audiens yang lebih luas.
Pada tahap awal Rizky melakukan beberapa wawancara dengan Richie selaku pemilik Rich Studio untuk mengetahui semua informasi tentang Rich Studio. Setelah itu dilanjutkan dengan observasi yang menghasilkan beberapa kerangka berpikir untuk 'branding' Rich Studio di Instagram. Setelah mendapatkan informasi-informasi yang dibutuhkan, Rizky melakukan penyusunan konsep untuk konten media sosial.
Tidak hanya berhenti disitu, Rizky juga membuat konten-konten yang sudah dibuat konsepnya, beberapa jenis konten dibuat untuk media sosial Rich Studio seperti feed post, carrousel/microblog & reels. Setelah itu Rizky juga melakukan pengelolaan akun Instagram Rich Studio dengan melakukan interaksi dengan audiens.
Pada pendampingan ini fokusnya adalah bagaimana UMKM mampu berdiri sendiri walaupun periode pendampingan sudah selesai, diharapkan kepdepannya UMKM bisa melangkah ke level selanjutnya sehingga mereka bisa mengembangkan bisnisnya dari waktu ke waktu.