Mohon tunggu...
Rahmad Rizky
Rahmad Rizky Mohon Tunggu... Wiraswasta - Mahasiswa

Mahasiswa regular 2

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kolaborasi Mahasiswa Universitas Mercu Buana dengan Ruang Peduli pada Webinar Pembuatan Konten Media Sosial

30 November 2021   09:15 Diperbarui: 30 November 2021   09:17 40 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pada tanggal 27 November 2021 telah diselenggarakannya webinar "How to put storytelling in every social media content" via zoom hasil kolaborasi dari mahasiswa Universitas Mercu Buana dengan Ruang Peduli dan Komunitas Ruang Peduli Banten. Narasumber pada webinar ini diisi oleh Andra Alfarizs selaku Publication Officer Ruang Guru serta Dimas Handika Putra selaku Social Media Strategist pada brand sepatu lokal. Seperti yang sudah diketahui bahwa Ruang Peduli merupakan sebuah organisasi non profit yang didirikan oleh Ruang Guru.

Webinar ini membahas keresahan bagi orang orang yang bekerja dalam pembuatan konten di media sosial, baik wiraswasta, karyawan agensi periklanan maupun mahasiswa. Andra Alfarizs berbicara mengenai bagaimana sebuah konten di media sosial harus bisa mengunggulkan sisi storytellingnya yang dikombinasi dengan tulisan yang bisa memancing audiens untuk melihatnya.

Sedangkan Dimas Handika Putra membahas lebih teknis mengenai visual dari suatu konten, ia membahas bagaimana sebuah konten bisa menarik perhatian audiens dan pesannya bisa dimengerti jika menerapkan konsep yang  sesuai. Selain itu, ia juga membahas bagaimana pemilihan warna menentukan mood dari sebuah konten dan brand.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Pada webinar ini, Ruang Peduli juga menyampaikan beberapa programnya yang salah satunya adalah penggalangan dana untuk bantuan pendidikan di berbagai daerah di Indonesia. Harapannya agar semua orang bisa berpartisipasi dalam membantu pendidikan di Indonesia. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan