Mohon tunggu...
Rahmad Kurniawan
Rahmad Kurniawan Mohon Tunggu... Seniman - Awaq Orang Minang Tinggal Dilingkungan Batak

Rencana Dan Pilihan Allah Yang Terbaik, Apapun keputusannya tetap jalani dengan lapang hati dan penuh semangat

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pengalaman Sebelum Masuk Politeknik Negeri Medan

21 Oktober 2019   14:36 Diperbarui: 21 Oktober 2019   14:46 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Disaat Saya Duduk Dikelas 12 Saya Belum Terpikir Untuk Kuliah Atau Semacamnya, Masuk Semester 2 Orang Tua Saya Mulai Memberi Saya Motivasi Dan Usulan Untuk Melanjutkan Pendidikan Saya Selanjutnya, Jadi Saya Putuskan Untuk Melanjutkan Pendidikan Saya. Saya Mendengar Ada Kabar Pendaftaran Jalur SNMPTN Udah Mulai Dibuka Di Bulan 2 Lalu.

Saya Mencoba Mendaftar SNMPTN dan Mengisi PDSS Menempatkan Pilihan Saya Di Universitas Islam Negeri Syahrif Hidayahtullah Dan Universitas Andalas, Setelah Hasil SNMPTN Keluar Ternyata Saya Tidak Lulus Di  Kedua Universitas Tersebut, Saya sempat menyerah tapi tak lama setelah itu Pendaftaran Jalur SBMPTN Dibuka setelah 2 Minggu SNMPTN Selesai.

Saya Mencoba Mengikuti SBMPTN Yang dimana pada tahun ini diselenggarakan dengan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) dan jelang 2 minggu kemudian hasil pun keluar saya menjatuhkan pendaftaran saya di Universitas Negeri Padang Dan Universitas Sumatera Utara ternyata tidak rejeki saya dimana saya tidak lulus di kedua universitas tersebut dengan hasil nilai 500 di jurusan teknik komputer dan manajemen informatika, saya juga sempat menyerah untuk berkuliah.

Di mana Menunggu Hasil SBMPTN Keluar Saya Cari Tahu Informasi Jalur Pendaftaran Lain Berupa UMPN Dan PMDK Saya Mencoba Keduanya dan menempatkan diri saya di Politeknik Negeri Padang dan Politeknik Negeri Medan, namun tidak ada kabar dan hasil dari kedua universitas tersebut, saya pun menyerah untuk kuliah dan memutuskan untuk masuk Pesantren Al Fatah Temboro Jawa Timur di Pertengahan bulan Agustus nanti.

Jelang Akhir Bulan Juli Saya Di hubungi sama seorang direktur Politeknik Negeri Medan Yang sudah saya anggap seperti kakak saya sendiri yaknik Kak Ema, yang menyatakan bahwa saya masuk di Politeknik Negeri Medan dengan status penerima Beasiswa Bidikmisi, saya pun menyampaikan kabar gembira ini kepada kedua orang tua. Sebenarnya niat saya sebenarnya ingin masuk Pesantren Namun Ridho Orang Tua saya Jatuh untuk berkuliah dan saya juga megikuti kehendak orang tua saya karna Ridho Nya Orang Tua Adalah Ridhonya Allah.

Setelah Saya Selesai Menentukan Pilihan Saya dengan berkuliah, saya mengikuti semua alur jalan cerita hidup saya yang dimana saya yakin dan percaya bahwa Rencana Allah Pasti yang terbaik. Pertengahan Bulan Agustus diadakan yang namanya PKKMB (Perkenalan Kehidupan Kuliah Mahasiswa Baru) Saya Pun Mengikutinya Hingga Selesai, Alhamdulillah Pengalaman Saya Bertambah Tentang Pentingnya Apa Itu Sahabatan Dan Saya Pun Mulai Bersyukur Dengan Ketentuan yang diberikan oleh Allah. Akhir Bulan Agustus Program Pembelajaran Perkuliahan sudah mulai dilaksanakan dan saya pun mengikutinya dengan hati yang terbuka dan Rasa syukur pada Allah SWT Yang Telah Mempertemukan Saya Dengan Orang-Orang Yang Taat Kepadanya Dilingkungan saya tinggal (kos) da

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun