Mohon tunggu...
Rahmad Hidayat
Rahmad Hidayat Mohon Tunggu... Influencer | Marketing | Blogger

Selalu berusaha menjadi pribadi yang bermanfaat bagi yang lain.. Admin : https://www.ahmaddzaki.id

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Ketika Kalian Asyik Mudik, 5 Profesi Ini Pantang Libur

5 Juni 2019   16:30 Diperbarui: 5 Juni 2019   16:33 0 3 2 Mohon Tunggu...
Ketika Kalian Asyik Mudik, 5 Profesi Ini Pantang Libur
Sumber : Pixabay.com

Mudik lebaran menjadi momen spesial yang membahagiakan, pasalnya kita dapat kembali ke kampung halaman dan kumpul bersama keluarga tercinta. Tak hayal jika momen mudik sangat dipersiapkan betul, bahkan tidak hanya oleh pemudik itu sendiri tapi juga pihak kepolisian yang turut membantu mengamankan mudik lebaran tahun ini.

Selain dapat berkumpul dengan keluarga, momen mudik juga asyik karena di waktu luang dapat digunakan untuk berlibur dan berwisata. Dapat juga berbelanja di mall untuk menghabiskan uang THR yang baru saja diterima.

Tapi tahukah kalian, ketika kalian sedang asyik-asyiknya menikmati libur lebaran, ada beberapa profesi yang pantang libur bahkan di hari ini. Para karyawan biasanya hanya diberi kesempatan untuk ikut sholat Ied saja, setelah itu mereka langsung bergegas dan bekerja seperti hari-hari biasanya. Profesi apa sajakah itu?

1. Perawat dan Pegawai Rumah Sakit

Rumah sakit ketika lebaran tidak libur, karena di dalamnya juga masih ada pasien yang harus dirawat. Walaupun demikian, tidak semua perawat, dokter maupun pegawai masuk ketika lebaran. Hanya beberapa saja, dan biasanya mereka dibagi per shift sesuai bagiannya masing-masing.

2. Pertamina

Apa jadinya jika pom bensin tutup ketika lebaran? Mungkin akan banyak motor dan mobil yang kehabisan bahan akar kali yaa. Untuk itu para pegawai pertamina biasanya tetap masuk ketika lebaran.

3. Pegawai Travel

Ketika orang pada liburan, pegawai travel justru yang paling sibuk. Karena pegawai travelah yang mengurusi hilir mudik para pemudik. Pegawai travel ini seperti pegawai bandara, pegawai stasiun, pegawai terminal atau pegawai yang berhubungan dengan ticketing. Termasuk didalamnya ada sopir, pilot dan masinis.

4. Polisi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x