Mohon tunggu...
Rahmad Hidayat
Rahmad Hidayat Mohon Tunggu... Influencer | Marketing | Blogger

Selalu berusaha menjadi pribadi yang bermanfaat bagi yang lain.. Admin : https://www.ahmaddzaki.id

Selanjutnya

Tutup

Keamanan Artikel Utama

Kronologi Ledakan Bom Bunuh Diri di Pospam Tugu Kartasura

4 Juni 2019   00:50 Diperbarui: 5 Juni 2019   07:54 0 7 2 Mohon Tunggu...
Kronologi Ledakan Bom Bunuh Diri di Pospam Tugu Kartasura
Sumber : Facebook Karo Group

Senin 3/06/2019, berita mengejutkan datang dari kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Sekitarjam 22.30 WIB terjadi ledakan yang diduga seagai bom bunuh diri, ledakan bom ini terjadi di Pos Pengaman (Pospam) lebaran yang berada di Tugu Kartasura. 

Pospam ini merupakan milik Polres Sukoharjo. Seperti yang dilansir di Tribunsolo.com, menyebutkan bahwa bom meledak tepat di depan Pospam yang letaknya berada di persimpangan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani, Kec. Kartasura, Kab. Sukoharjo.

Belum diketahui identitas pelaku bom bunuh diri tersebut, hanya saja pelaku tersebut langsung tergeletak dengan luka parah pada bagian pinggang dan kaki. Kemungkinan pelaku masih hidup.

Salah satu seorang saksi (Rangga, 25 tahun) mengatakan melihat orang yang tidak dikenal memakai kaos hitam, celana jeans dan headset berjalan dari arah Selatan berjalan menuju Pospantau Pospam Tugu Kartasura.  

Kemudian saksi melihat orang tak dikenal tersebut duduk di trotoar depan Pospantau Pospam Tugu Kartasura. Hingga sekitar pukul 22.30 WIB terjadi ledakan yang mengakibatkan orang tak dikenal tersebut tergeletak dan luka-luka.

Baca juga : Rekaman CCTV Detik Detik Ledakan Bom Kartasura

Setelah kejadian ini, TKP langsung diamankan dan diberi garis polisi. 

Pelaku tidak lama kemudian langsung diamankan dan dievakuasi.

Jalanan sempat macet karena di TKP banyak orang melihat langsung pasca kejadian.

Diharap agar masyarakat tetap tenang, jangan saling tuduh menuduh siapa pelaku dibalik bom bunuh diri ini. 

Jangan sampai tuduhan itu membuat kita terpecah belah, biarkan aparat saja yang mengusut tuntas siapa pelaku bom bunuh diri ini. Jika terindikasi ada jaringan dibelakangnya, semoga dapat diusut siapa saja otak dibalik teror tersebut. 

Bagi saya tentu ini sebagai teror yang melukai masyarakat, apalagi teror ini terjadi di Pospam yang merupakan pos pengaman masyarakat untuk mudik lebaran. 

Sudah seharusnya kita bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan bersama.

Saya berdoa semoga ini terjadi untuk terakhir kalinya, dan semoga Tuhan beri keselamatan bagi kita dan semua polisi yang bertugas. Serta Tuhan beri anugerah untuk bumi pertiwi ini agar menjadi negeri yang damai tanpa teror.

Baca juga : Identitas Pelaku Diketahui, Kaum Muda Jadi Target Terorisme

Sumber referensi : Facebook, Kompas.com, TribunSolo.com