Mohon tunggu...
Rahma Juwita Sari
Rahma Juwita Sari Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Saya seorang mahasiswa di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Pendidikan Keluarga

28 November 2022   15:36 Diperbarui: 28 November 2022   15:42 126
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Family Education

Dalam konteks keluarga, orang tua memandang kewajibannya terhadap anaknya sebagai amanah dan rahmat dari Tuhan. 

Pentingnya pendidikan keluarga bagi pendidikan pertama dan akhlak anak mulai berkurang ketika kehidupan masyarakat semakin materialistis dan peran orang tua sebagai pendidik. mulai berkurang. Hal ini terbukti, termasuk banyaknya perbuatan asusila yang terjadi.

Keluarga adalah lingkungan pendidikan pertama dan paling penting bagi anak-anak karena memberikan mereka pendidikan dan bimbingan awal mereka. 

Sebagian besar anak-anak menerima pendidikan mereka di keluarga mereka karena mereka menghabiskan sebagian besar hidup mereka di sana.

Perkembangan anak akan dipengaruhi oleh pengalaman yang diperoleh melalui pendidikan keluarga selama proses pendidikan selanjutnya. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa perkembangan karakter anak dimulai dari orang tuanya. 

Berikut ini adalah contoh dari bahasa Sanskerta: kula dan warga disebut sebagai "kulawarga" yang menyerupai "anggota atau kelompok kerabat". Ini adalah bentuk lingkungan dalam arti sebagian orang yang paling mungkin memiliki berbagai macam pendapat 

Pendidikan keluarga adalah salah satu pilihan pendidikan yang paling umum di setiap sekolah dan difokuskan pada perolehan keterampilan analitik untuk tujuan pendidikan. 

Istilah "keluarga" mengacu pada sekolah dengan kurikulum yang unik dan khas, karena pengajarnya mengajarkan pendidikan dan bisnis. Selain itu, keluarga dapat digunakan untuk memberikan berbagai manfaat bagi anak-anak dan anggotanya. 

Pendidikan dan keluarga adalah dua konsep yang bisa di pisahkan. karena pendidikan didasarkan pada kurikulum. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun