Rahel Sulaiman
Rahel Sulaiman Mohon Tunggu... Sekretaris - hanya orang biasa yang menikmati dunia melalui alam

jika tak kenal, cobalah untuk mengenal jika tak tahu, cobalah untuk mengetahui tapi jika tidak kenal dan tidak tahu, jangan coba untuk menggurui aku hanya manusia biasa, sama halnya dengan kamu facebook page : @annoite.r instagram : @rahelsulaiman

Pantai Pasir Putih - Pulau Pahawang

9 Maret 2016   11:11 Diperbarui: 9 Maret 2016   12:21 140

[caption caption="Foto by : Deviana Putri"][/caption]Masih mencintai Indonesia. Masih menyukai Indonesia, lebih dari negara manapun. Tidak akan pindah ke lain hati, selain Indonesia. Menjadi salah satu pulau destinasi populer di Provinsi Lampung, yaitu Pulau Pahawang.

[caption caption="Kapal inilah yang menemani perjalanan kami menuju Lampung"]

[/caption]Kami berangkat dari Pelabuhan Merak pkl. 01.00 pagi menuju Pelabuhan Bakauheni. Pada akhirnya saya menjajal luar pulau lagi. Ini pengalaman pertama bagi saya melintasi samudera menggunakan kapal. Sebut saja norak, yang terpenting pernah memiliki pengalaman ini. :D

[caption caption="In frame : Rahel, Deviana, Sonuh"]

[/caption]Pengalaman yang begitu berharga karena belum pernah merasakan. Duduk di depan selasar kapal menggunakan tiker berteman deburan ombak dan desiran air laut. Bersenda gurau menghabiskan waktu. Tertawa lepas, sampai dimarahi penumpang lain karena kebisingan kami. Tapi, itulah pengalaman, penuh cerita. Sampai tak terasa, kami sampai di Pelabuhan Bakauheni.

Untuk menuju Pulau Pahawang tidak secepat itu. Kami diharuskan melanjutkan perjalanan darat menggunakan mobil sewaan. Dikarenakan kami kelelahan selama perjalanan di laut, totally kami tidur selama perjalanan darat sehingga tidak ada satu moment pun yang bisa diabadikan. Sampai tibalah kami di pelabuhan kecil ini.

[caption caption="Sekumpulan kapal-kapal kayu nan kokoh"]

[caption caption="Pelabuhan kecil menuju Pulau Pahawang"]

[/caption]Bukan narsis, bukan pamer, hanya kami yang ingin mengabadikan moment yang begitu berharga. Disini kami melakukan persiapan menuju Pulau Pahawang. Tak sabar rasanya menikmati udara Pulau Pahawang. Selamat tinggal, Pelabuhan kecil! :)

[caption caption="Sampai jumpa di satu hari kedepan"]

[/caption]Asik rasanya duduk di atas kapal kayu ini. Menikmati air laut sepanjang perjalanan. Menikmati pemadangan pulau-pulau yang tak tahu namanya. Menikmati langit pagi. Menikmati alam ciptaan-Nya yang begitu menawan, bersyukur atas kesempatan yang diberikan-Nya. Bersyukur atas nikmat yang diberikan-Nya.

[caption caption="Photo by : Rahel"]

[caption caption="Entah kenapa saya pribadi tertarik dengan pohon ini :)"]

[/caption]VOILA! Tibalah kami di Pulau Pahawang besar. Disinilah kami tinggal, homestay di rumah penduduk. Menikmati dan menikmati. Selepas kami menaruh barang-barang kami, inilah waktunya untuk snorkling! Yeay!

[caption caption="Siap untuk snorkling"]

[/caption]Ini spot pertama kami untuk snorkling, Tanjung Putus. Ikan bertaburan dimana-mana, menghampiri kapal kami dengan pancingan roti seadanya yang kami bawa. Tapi kami serasa berada di kolam ikan milik sendiri.