Mohon tunggu...
Rahayu Lestari Putri
Rahayu Lestari Putri Mohon Tunggu... Penulis - Nulis, Ngereview Buku, Penikmat Musik dan Suka Hal- Hal Baru.

Learn To Be Good.

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Saling Sinergi, BAZNAS dan UPZ RSUD Sosodoro Bantu Relawan yang Terpapar Covid-19

16 Juli 2021   19:55 Diperbarui: 16 Juli 2021   21:00 56 0 0 Mohon Tunggu...

Dampak Covid-19 kian hari kian pelik. Bagaimana tidak, masyarakat yang terpapar virus ini kian meningkat di setiap harinya. Hal ini melatarbelakangi BAZNAS Kabupaten Bojonegoro bersinergi dengan UPZ Sosodoro Djatikoesoemo untuk membantu relawan Covid-19 yang terpapar.

Pada Jum'at, (16/07/2021), Pimpinan BAZNAS Bojonegoro Bapak H. Lugito Abdul Khadir menyerahkan bantuan kepada ketua UPZ RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bapak Teguh Subagyo. Penyerahan ini dilaksanakan di kantor BAZNAS. Karena situasi masih PPKM, maka tidak ada ceremonial khusus untuk agenda ini.  

"Terima kasih kepada BAZNAS Bojonegoro yang sudah membantu relawan kami yang sedang berjuang keras untuk melayani pasien Covid-19. Tenaga kesehatan sekarang menjadi garda terdepan untuk membantu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang terpapar Covid-19," ujar Teguh.

Masih dengan Bapak Teguh, "adapun relawan kami sekarang harus istirahat dulu, ada yang masih isolasi mandiri di rumah sakit, di kos- kosan dan ada pula yang di rumah. Nanti bantuan ini langsung kami sampaikan kepada mereka," pungkas pria yang juga menjabat sebagai Kepala Instansi Rawat Inap tersebut.

Terpisah, Bapak H. Lugito Abdul Khadir juga menyampaikan, "terima kasih kepada UPZ Sosodoro Djatikoesoemo atas kerjasama yang selalu kondusif. Mari kita saling bahu membahu dan bersinergi. Meski bantuan ini tidak begitu banyak, tapi semoga bisa sedikit membantu dan semoga berkah tentunya," imbuh pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan.

Adapun bantuan ini diberikan kepada 15 relawan RSUD yang terpapar Covid-19 dengan mendapatkan Rp.500.000/ orang. Ke depan, diharapkan relawan segera pulih kembali dan bisa bergabung lagi untuk menangani pasien Covid-19.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN