Mohon tunggu...
Rahayu Irhami
Rahayu Irhami Mohon Tunggu... Mahasiswa - Belajar membaca, memahami, menganalisis, menulis, mengajar, menyampaikan dan mempraktikkan

Tema: pendidikan, pendidikan Islam, parenting, parenting islami, sosial kemanusiaan, keagamaan, psikologi anak-dewasa, psikologi perspektif Islam, orangtua, keluarga, hobi, olahraga, pengetahuan umum. Sedang belajar bahasa asing dan kepenulisan artikel serta buku non fiksi.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Galau karena Nggak Punya Teman

16 Juni 2021   17:53 Diperbarui: 1 Agustus 2021   23:50 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menjadi introvert bukanlah hal yang memalukan, bukan juga orang yang sombong. Jadi, aku tidak malu untuk mengakui diri sebagai seorang introvert. 

Namun, jangan sampai pribadi introvert mengganggu kenyamanan diri untuk melakukan pengembangan. Misalnya, saat mau diskusi sama teman terkait bla bla bla kamu malah mengurungkan niat untuk berangkat. 

Itu adalah keputusan yang salah besar. Menjadi introvert bukan berarti tidak bisa berdiskusi dengan orang lain.

Perlu kamu ketahui, introvert memiliki pemikiran yang mendalam terkait suatu hal. Bahkan, seorang introvert bisa menganalisis permasalahan dari akarnya. Penyampaian idenya sangat berbeda dengan orang-orang lain. 

Sering sekali temanku di kelas sudah biasa dengan diamnya aku. Namun, saat aku merasa perlu menyampaikan pendapat maka, teman-teman tertarik dengan ide atau pendapat yang aku sampaikan.

Aku memang tidak suka dengan hiruk pikuk aktifitas bersosialisasi dan berkomunikasi dengan banyak orang. 

Hal yang lebih aku sukai adalah kehidupan yang alami penuh tantangan seperti mendaki bukit atau gunung, menyusuri hutan dan semua hal yang berhubungan dengan alam. Namun, kenyamanan itu tidak bisa aku rasakan terus menerus

Kenapa bisa begitu?

Aku adalah seorang introvert yang termasuk susah mendapatkan teman yang klik dan klop untuk diajak ke lokasi yang menenangkan pikiran

 Sebagai seorang muslimah, aku belum mendapatkan circle pertemanan yang Syar'i untuk melakukan perjalanan atau tadabur alam

Aku hanya ingin pergi dengan orang-orang yang benar-benar bisa menjaga satu sama lain, menjaga agar selalu taat kepada Allah di segala kondisi dan situasi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun