Mohon tunggu...
Rahadian Faiz Kurniawan
Rahadian Faiz Kurniawan Mohon Tunggu... Konsultan - Keterangan

Menulis adalah sebuah kenyamanan hati bagi saya ( asalkan tidak menyinggung orang lain ).

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Mengenal Lebih Dekat dengan Bukit Sanjaya di Selo Boyolali

27 September 2021   09:58 Diperbarui: 27 September 2021   10:04 279 6 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pasti banyak orang masih asing dengan wisata Bukit Sanjaya di daerah Selo, Boyolali

Kenapa disitu daerah yang menjadi awal mula kehidupan di keluarga saya. Istilahnya kampung halaman, lebih tepatnya tempat kelahiran ibu saya. 

 Jadi, kota ini merupakan tempat yang tidak asing dan menjadi rumah kedua bagi saya. Ceritanya liburan sekalian pulang kampung. 

Ngomong-ngomong tentang Bukit Sanjaya, saya pun baru pertama kali mendengarnya. Walaupun mendung, tidak menghalangi kami untuk berkunjung ke sana. 

Tampak banyak bangunan menyerupai candi menyambut kedatangan kami di Boyolali. Banyak gubug-gubug yang dijadikan tempat makan bagi para pengunjung. 

Salah Satu Candi di Bukit Sanjaya ( dok. pribadi)
Salah Satu Candi di Bukit Sanjaya ( dok. pribadi)
Dari gambar di atas, sepertinya Bukit Sanjaya terinspirasi dari candi-candi yang berada di kota Bali. Tampilannya sangat mirip plus ornamen-ornamen yang menjadi pelengkap candi tersebut. 

Terbukti pada saat itu, jumlah pengunjung cukup banyak. Sampai-sampai rombongan kami susah menemukan gubug yang dijadikan tempat beristirahat. 

Untuk sampai ke atas bukit, kita harus naik tangga yang cukup melelahkan, terutama bagi orang yang jarang berolahraga. Tangga-nya mengingatkan saya dengan tangga di tempat wisata Grojogan Sewu, Tawangmangu.

Penampakan Tangga di Bukit Sanjaya (dok.pribadi)
Penampakan Tangga di Bukit Sanjaya (dok.pribadi)
Tidak jarang bukit ini dijadikan sebagai lokasi pre-wedding para calon mempelai, jika dilihat dari keunikan dan keindahan pemandangannya. Walaupun tertutup kabut dan hujan, masih banyak stok foto yang bisa dipamerkan di sosial media sekalian promosi gratis. 

Oh ya, untuk masuk ke lokasi wisata ini gratis hanya membayar jasa parkir saja. Kita juga bisa melihat ramainya kota Selo,Boyolali dari atas bukit tersebut. 

Pemandangan kota Selo Boyolali ( dok. pribadi)
Pemandangan kota Selo Boyolali ( dok. pribadi)
Mungkin hanya itu saja yang bisa saya ceritakan tentang Bukit Sanjaya. Lokasi wisata ini mengajarkan pada kita bahwa keindahan suatu lokasi wisata tidak harus dibayar dengan biaya yang mahal. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan