Mohon tunggu...
Ganendra X
Ganendra X Mohon Tunggu... Penulis - Jakarta Worker

Jakarta Worker, suka nulis, demen fotografi, lope ngevlog - email: masrahab@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Karpet Merah untuk StartUp Lokal Go Nasional

3 Agustus 2021   20:16 Diperbarui: 4 Agustus 2021   07:41 228 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Karpet Merah untuk StartUp Lokal Go Nasional
Ilustrasi  LokalCorn. Sumber gambar dari IG @lokalcorn (Desain Rachmat PY)

Era teknologi digital yang pesat berkembang, membuat pintu-pintu masa depan cemerlang bagi pegiat StartUp yang semakin terbuka lebar. 

Dunia StartUp menjadi salah satu yang berkembang cepat di era teknologi digital termasuk di Indonesia. Lihat saja pesatnya perkembangan StartUp di Indonesia yang ditandai lahirnya unicorn-unicorn yang beragam.

Itu tak lepas dari  semakin kreatif dan variatifnya ide-ide gagasan baru yang tumbuh sebagai respon terhadap kompleksnya permasalahan yang dihadapi di masyarakat. Kondisi pandemi bukan halangan, malah membuat penyesuaian yang sangat beragam. 

Adalah Tribunnews dan Hp Indonesia melihat kondisi saat ini, memberi peluang bagi dunia digital di Indonesia. Sekaligus sebagai momentum akselerasi transformasi teknologi digital Indonesia dengan menghadirkan LokalCorn. Ini sebuah ajang StartUp lokal untuk go nasional.

LokalCorn WebSeries pun  digelar selama dua hari yakni pada tanggal 27 dan 28 Juli 2021 secara daring, zoom. Gelaran ini diharapkan dapat memberikan impak untuk masa depan Indonesia melalui pilar teknologi sebagai pilar penting bagi pembangunan Indonesia yang lebih baik. 

Tentu saja LokalCorn WebSeries juga diharapkan memberi insight yang positif, kreatif dan terbuka serta  memunculkan semangat untuk lebih berkreativitas dan mencurahkan ide-ide lebih maksimal melalui karya-karya StartUp. 

Jelas ajang LokalCorn bagaikan  menjadi "Karpet Merah" bagi  perkembangan StartUp di Indonesia. Bisa menjadi salah satu jembatan peluang bagi StartUp lokal dari berbagai daerah di Indonesia. Pasalnya ide-ide dari berbagai daerah perlu diperhatikan, dikembangkan ke tingkat nasional bahkan global.  

Sejalan dengan itu, 5 orang narasumber atau disebut "Rocket" dihadirkan. Para Rocket itu bukan hanya berpengalaman namun juga sukses di pengembangan bisnis masing-masing dengan basis teknologi digital. Mereka para expert StartUp yang berbagi inspirasi tentang scaleup bisnis StartUp lokal.  

Narasumber LokalCorn WebSeries hari pertama 27 Juli 2021. (Screenshot oleh Rachmat PY)
Narasumber LokalCorn WebSeries hari pertama 27 Juli 2021. (Screenshot oleh Rachmat PY)

LokalCorn WebSeries digelar selama 2 hari. Hari pertama digelar 27 Juli 2021 dengan tema: "Kembangkan Diri, Ide, & Potensi StartUp untuk Kompetisi di Kancah Nasional!"  Hari kedua dengan tema: "Maksimalkan Peluang Bisnis, Ini Saatnya StartUp Lokal Go Nasional!" digelar 28 Juli 2021. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...
Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan