Mohon tunggu...
Ganendra X
Ganendra X Mohon Tunggu... Jakarta Worker

Jakarta Worker, suka nulis, demen fotografi, lope ngevlog - email: masrahab@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Semangat Go Green, Edsen Consulting di Ultah ke-5

4 Desember 2019   11:40 Diperbarui: 4 Desember 2019   11:45 0 2 0 Mohon Tunggu...
Semangat Go Green, Edsen Consulting di Ultah ke-5
Donasi 1000 pohon dari Edsen Consulting di HUT ke 5 yang digelar di Resto Pulau Dua, Senayan, Jakarta. (Foto Ganendra)

Trend kepedulian terhadap bumi, ditunjukkan oleh Edsen Consulting, sebuah perusahaan layanan Teknologi Informasi dan Manajemen di Indonesia. Di perayaan ulang tahun ke 5, Edsen Consulting memberikan donasi 1000 pohon Sengon kepada Yayasan Benih untuk mendukung kegiatan reboisasi di Kota Bogor.

Menjadi salah satu undangan di perayaan ulang tahun ke 5, Edsen Consulting membuatku larut dalam kebahagiaan yang dirasakan seluruh jajaran perusahaan layanan Teknologi Informasi dan Manajemen di Indonesia itu.

Undangan pada Rabu 13 November 2019 itu, adalah undangan yang bukan kali pertama tapi untuk ketiga kalinya yang kuhadiri, namun bukan di momen ultah. Bedanya saat ultah ke 5 Edsen Consulting itu bertempat di Restaurant Pulau Dua, Senayan, Jakarta. Itu tuh resto di samping gedung wakil rakyat yang bernuansa alami di tengah cuaca teriknya ibukota.

Perayaan yang sederhana, dihadiri jajaran managemen dan karyawan Edsen Consulting namun berlangsung meriah dengan aneka games yang dimainkan seluruh karyawan Edsen Consulting.

Main games. (Foto Ganendra)
Main games. (Foto Ganendra)

Aku senang saja melihatnya dari meja belakang yang disediakan. Sesekali memotret. Merekam momen kegembiraan kawan-kawan Tauhid Bule, yang mengundangku itu.

Dari backdrop di area depan jelas bermakna "Edsen love the earth,  Anniversary 5 thn Edsen." Semangat go green itu jelas disampaikan oleh Managing Director Edsen Consulting, Edwin Budiman dalam sambutannya.

Managing Director Edsen Consulting, Edwin Budiman beri sambutan. (Foto Ganendra)
Managing Director Edsen Consulting, Edwin Budiman beri sambutan. (Foto Ganendra)

Menurut Edwin, budaya perusahaan terbaru yang kini dianut Edsen Consulting tercermin dalam istilah Go Green.

Edwin menguraikan istilah itu yakni GREEN artinya, Generosity, Readyness membawa social impact lebih baik. Elevation selalu meningkatkan nilai tambah untuk sendiri dan perusahaan. Expression karyawan bebas berekspresi tapi tetap baik menjunjung kesopanan. Nurture, kembangkan sumber daya yang berdampak bagi orang lain.

"Budaya Green ini sebagai warisan dan akan membawa Edsen mencapai cita-cita perusahaan," kata  Edwin.

Semangat go green itu secara simbolik diserahkan 1000 tanaman sengon kepada Yayasan Benih dari Edsen. Nantinya pohon sengon itu akan ditanam di Kota Bogor sebagai bentuk dukungan kegiatan reboisasi di Kota Hujan itu.

Donasi itu diterima langsung Yayasan Benih diwakili oleh  Faisal Yusuf,  Chairman Yayasan Benih serta Deni Hadiana, Executive Director Yayasan Benih.

Rangkaian acara perayaan ultah rencananya akan dilakukan penanaman pohon di pot-pot yang disediakan, namun karena hujan maka diganti dengan simbolisasi penyerahan pohon.  

Lebih jauh, Edwin menyampaikan bahwa menanam pohon,  kelihatannya aksi  kecil tapi impaknya besar.

Menyangkutperusahaan, Edwin mengisahkan bahwa selama 5 tahun Edsen Consulting kondisinya ada naik turun,  baik ataupun  kurang.  Pastinya berupaya kontribusi memberikan layanan terbaik ke klien.

"Itu mendasari sukses tidaknya perusahaan," jelas Edwin.  

Menurut Edwin,  hidup harus  seimbang, memiliki value. Dlm bisnis mengembalikan ke enviroment dimana perusahaan beroperasi.

Hal senada diungkapkan oleh Presiden Komisaris Edsen Consulting, Adi Juwono Rusli. Beliau berharap  kepada seluruh jajaran manajemen dan karyawan untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada klien-klien Edsen Consulting.

Presiden Komisaris Edsen Consulting, Adi Juwono Rusli. (Foto Ganendra)
Presiden Komisaris Edsen Consulting, Adi Juwono Rusli. (Foto Ganendra)

Dalam usia lima tahun, menurut Adi, Edsen telah memiliki pengalaman yang relatif banyak untuk menghadapi kompetisi. Adi juga berharap Edsen akan semakin berkembang dan naik ke next level sampai 50 tahun ke depan.

Menilik sejarah sejak berdiri pada 2014 silam, Edsen hanya memiliki 4 orang karyawan. Sudah tiga kali pindah kantor. Lalu berkembang dan banyak karyawan yang bergabung. Hingga saat ini Edsen sudah memiliki puluhan karyawan yang berkantor di Gedung Kirana Three Office Tower, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Selamat ultah ke 5 Edsen Consulting, semoga semakin bertumbuh dan member impact yang luas bagi masyarakat pelaku bisnis di ibukota khususnya dan bagi tanah air umumnya. Selamat!

@rahabganendra

Artikel ini tayang di www.ganendra.net 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x