Mohon tunggu...
Ganendra X
Ganendra X Mohon Tunggu... Jakarta Worker

Jakarta Worker, suka nulis, demen fotografi, lope ngevlog - email: masrahab@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Pengalaman "Cardless" di Kota Hujan

10 November 2019   22:15 Diperbarui: 10 November 2019   22:11 0 1 0 Mohon Tunggu...
Pengalaman "Cardless" di Kota Hujan
Ilustrasi Dok Ganendra

Berawal dari ketemu Nisa, Kompasianer Bogor di acara silaturahmi kompasianer di Cisarua, Bogor selepas lebaran lalu, aku baru tau kalau Nisa kerjaannya seputar marketing produk UMKM, salah satunya minuman pala. Ada beberapa 'plasma' UMKM yang ditanganinya.

Belakangan saat mau bikin event jalan-jalan kuliner bareng KPK (Kompasianer Penggila Kuliner) diingetin lagi ama Tamita Soimah. Kenapa gak angkat produk UMKM yang dikelola Nisa. Sekalian bantu promosi, pan mulia itu. "Tumben cerdas," batinku wkwkw.

"Ting" sekilas pikiran pun berkelebat hingga membuatku menganggukkan kepala. Why not? Kan itu salah satu semangat KPK untuk berkontribusi bagi pelaku bisnis UMKM, khususnya yang menggeluti bidang kuliner. Belakangan Ladiesiana "ngiler' untuk join, kolaborasi eventnya dari sudut pandang sisi perempuannya, pelaku UMKM.

Singkatnya dirancanglah ketemuan bareng Nisa. Laadalah ternyata Nisa lagi di Jakarta saat itu, (dia domisili di Bogor). Ya sudah janjian di Lippo Mall Puri karena ada pameran produk organik dan go green di sana. Teman Nisa ada yang ikut pameran. Wah gak pake lama, langsung ketemu di sana keesokan harinya.

Mulailah ngobrolin, terus keputusannya mau survey ke UMKM yang memproduksi Manisan Pala, di kawasan Dramaga, Bogor.

Manisan pala UMKM Dramaga Bogor. (Foto Ganendra)
Manisan pala UMKM Dramaga Bogor. (Foto Ganendra)
Tarik Duit Pakai Fitur Cardless di Stasiun Bogor

Minggu 3 November 2019, sekira jam 08.00 wib, kereta listrik dari Stasiun Duri, Jakarta berangkat menuju Stasiun akhir Bogor. Lumayan ramai juga. Aku menikmati saja perjalanan. Maklum gak tiap hari naik kereta model ini. Jadi anggaplah berliburan.

Sampai Stasiun Bogor. Turun dari kereta aku langsung menuju arah kiri dalam stasiun. Bukan beli sarapan, tapi beli minuman di minimarket, lalu beranjak ke ruang sebelahnya. ATM Centre.

Yes, aku mau ambil duit. Buat apa? Yaa buat ongkos di jalanlah, pan butuh makan, angkutan dan lainnya yang mungkin tak terduga.

Sekalian mau test fitur cardless BCA Mobile-ku. Dulu saat masih fitur "Tarik Tunai" aku pernah melakukannya dan kutulis di kompasiana. Ini artikelnya dulu, "Pengalaman Transaksi Tanpa Bawa Dompet Makin Happy."

Namun setelah berganti nama fitur cardless ini, belum pernah. Ya soalnya aku  kebiasaan pakai kartu BCA-nya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
KONTEN MENARIK LAINNYA
x