Mohon tunggu...
Ganendra X
Ganendra X Mohon Tunggu... Jakarta Worker

Jakarta Worker, suka nulis, demen fotografi, lope ngevlog - email: masrahab@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Pesona Cantik Sienta yang Multiguna

2 Desember 2016   23:10 Diperbarui: 3 Desember 2016   22:29 35 0 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pesona Cantik Sienta yang Multiguna
Cantiknya Sienta. (Foto GANENDRA)

Banyak factor pertimbangan konsumen dalam memilih mobil. Kenyamanan dan jaminan keamanan saat  mobil dikendarai menjadi factor utama. Juga pertimbangan mulai dari model yang stylish demi status social, sampai factor nyaman karena multiguna. Enak dipakai ke kantor, ketemu klien, belanja,  rekreasi, nge-café untuk sosialisasi dengan teman, nge-gym atau pun aktivitas sport lainnya. Nyaman digunakan di area perkotaan yang ‘hiruk-pikuk’ dengan ragam kondisinya, seperti macet, jalan yang rusak bahkan saat banjir. Juga bisa digunakan untuk sendiri maupun rame-rame dengan keluarga maupun teman. Kenyamanan tetap menjadi pertimbangan saat berkendara dengan ragam kondisi itu. Dan konsep mobil seperti itu ada di Toyota Sienta. Sebagai mobil MPV (Multi-Purpose Vehicle), dengan konsep Multi Activity Vehicle, Sienta nyaman dan cocok dipakai dalam ragam kondisi, kemana saja kita mau.

***

“Coba saja Mas sedikit tarikan setelah belokan itu. Lumayan lurus jalannya. Biar ngrasain,” ujar Sugiarto, Sales Executive Toyota wilayah Jakarta Timur yang menemaniku test drive Sienta di pelataran area The Down Town Parking Area Summarecon Mall Bekasi, Minggu pagi (27/11/2016).

Kesempatan menjajal Toyota All New Sienta memang tak kulewatkan, saat join dengan acara “Kompasiana Coverage Unlock Your Weekend Healthy Living: Fun Bike #PopUpPlaygrounditu. Laa mobil 1500 cc produk Toyota ini memang menarik bukan hanya untuk dipandang saja, namun tentu harus icip-icip performanya saat melaju di dalamnya. Maka dua kali kesempatan mengetahui ragam fitur dan merasakan dibalik kemudi Sienta transmisi Speed Manual dan Sport Sequential Shiftmatic pun tak kulewatkan. Heheee  

Untuk diketahui Toyota Sienta untuk pasaran tanah air, sudah ada sejak tahun ini. Seri yang dipasarkan adalah seri E,G,V, dan Q. Konon desain Sienta ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Bahkan sebelum meluncurkan Sienta ke Indonesia, Toyota melakukan survei selama lima tahun. Nah!

Jajal yuk Sienta (Foto GANENDRA)
Jajal yuk Sienta (Foto GANENDRA)
Sienta yang Elegan Tak Bikin Mati Gaya

Sesaat memperhatikan tampilan sebelum menjajal laju mobil MPV  ini, desain tampilan eksteriornya, kesan modern, cantik dan elegan terlihat. Aku bilang tampilannya premium banget. Istilah ‘premium’ sering kupakai untuk obyek yang kece-kece heheee.  Rancangannya benar-benar terkesan  eksklusif dan mewah. Bodi Sienta ini tak terlalu montok namun terlihat bongsor, secara ukuran dimensinya, panjang 4.235 mm, lebar 1.695 mm, dan tingginya 1.675.

Untuk ground clearance sekilas terlihat agak tinggian. Konon rancangan khusus disesuaikan kondisi medan jalanan di Indonesia, khususnya kondisi jalanan perkotaan Indonesia.  Maklum banyak kondisi jalan yang kurang bagus dan berlubang. Heheee.  Apalagi ditopang dengan ‘kaki-kaki’ yang nampak kokoh namun cantik. Disematkannya velg desain sporty berukuran 16 inci (tipe G,V,Q) dibalut dengan ban berukuran 195/50 R16 Alloy Wheel. Kesan desain velg gagah juga. Jadi rasanya velg ndak perlu dimodif deh. Udah cakepan dan gayaaaa. Heheee.

Elegan cocok untuk pria dan wanita (Foto GANENDRA)
Elegan cocok untuk pria dan wanita (Foto GANENDRA)
Bagian pengendara (Foto GANENDRA)
Bagian pengendara (Foto GANENDRA)
Menurutku secara garis besar, mobil MPV ini memang berkonsep desain elegan. Makanya cocok buat pria maupun wanita untuk di belakang kemudi. Bagi pria macho seperti saya hahaaa (dilarang protes) oke juga. Tak membuat kehilangan gaya premiumnya. Hehee. Untuk ‘hot daddy’ seperti kawan saya, Zulfikar Akbar, oke punya, gak bakalan mati gaya. Heheee. Untuk wanita? Cocok juga. ‘Masuk’ style buat wanita karir, maupun ibu rumah tangga. Sooo gak mati gaya juga deh. Itulah kubilang Sienta ini eksteriornya elegan.

Dengan body yang modern, bodi depan dilengkapi grill trapezium. Lampu dengan LED-nya berpadu cantik dengan foglamp berbentuk bulat kombinasi bumper depan dan front grill simple namun elegan, semakin mengusung kesan cantik dan modern. Untuk bagian belakang? Bodi belakang dengan lampu LED berpadu stoplamp warna merah melingkar pada setiap sisi lampu terebut. Tentu saja Sienta semua tipe dilengkapi rear parking sensor, biar parkir mundurnya lancar dan mudah hehee.  Gak nabrak tiang atau pohon hehehee.  Itu tampilan eksterior yang aku amati. Soo mari kita masuk ke dalam kabin.

“Itu Mas, mobilnya yang paling kiri,” kata Sugiarto, sambil mengulurkan kunci kontak Sienta. ‘Key with Immobilizer’. Mobil  yang transmisi Sport Sequential Shiftmatic.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN