Mohon tunggu...
Ragam Nusantara
Ragam Nusantara Mohon Tunggu... Editor - Owner Ragam Informasi

Editor ragam Nusantara

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Arema Kalah, Suporter Ngamuk Serang Pemain, Ofisial, dan Petugas di Lapangan

2 Oktober 2022   10:37 Diperbarui: 2 Oktober 2022   10:58 642 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber : ragam nusantara.id

Malang -- Lagi, Dunia Persepakbolaan Indonesia tercoreng namanya. Laga yang seharusnya menjadi hiburan, harus berubah menjadi situasi mencekap, bahkan ratusan nyawa melayang. 

Kejadian tersebut terjadi usai pertandingan derby Jatim antara Arema FC vs Persebaya Surabaya yang terjadi tadi malam, Sabtu (1/10/2022).

Dalam pertandingan 2x45 menit tersebut, berjalan dengan lancer. Namun Arema FC yang didukung penuh oleh Supporter Aremania harus merasakan pil pahit kekalahan. 

Arema FC yang tidak pernah kalah dari Persebaya Surabaya saat pertandingan di gelar di Kanjuruhan -- Malang, harus mengakui keganasan Bajol Ijo (Julukan Persebaya) dengan skor 2 : 3.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta yang hadir secara langsung di Kabupaten Malang menyesalkan dan prihatin serta berduka cita atas kerusuhan yang terjadi. TNI -- Polri dan pihak pihak terkait sebelum menggelar pertandingan, sudah melaksanakan pertemuan beberapa kali. 

Hingga disepakati tidak ada supporter dari Persebaya yang hadir di Stadion Kanjuruhan.

"Pertama tama, kami menyesalkan dan prihatin serta berduka cita atas terjadinya kejadian ini. Polri beserta penyelanggara dan instansi terkait sudah menyelenggarakan rapat beberapa kali. Sehingga pertandingan ini disepakati hanya dihadiri oleh supporter dari Arema saja," terang Niko Afinta

Ia menjelaskan, terkait dalam proses pertandingan tidak ada permasalahan. Semua berjalan dengan lancar dengan kemenangan Persebaya atas Arema 3 : 2.

Permasalahan timbul setelah adanya kekecewaan dari penonton. Arema yang tidak pernah kalah, harus mengakui keunggulan Persebaya dalam pertandingan kali ini.

"Dalam proses pertandingan tidak ada masalah. Semua berjalan dengan lancar. Masalah timbul setelah penonton kecewa tim kesayangannya yang tidak pernah kalah dari Persebaya saat bertanding di Kanjuruhan, harus mengakui keunggulan Persebaya," imbuhnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan