Mohon tunggu...
Raga EsaningPamungkas
Raga EsaningPamungkas Mohon Tunggu... Free Lancer

Bukan Kritikus Cuma Senang dengan QWERTY.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Haaland Meneruskan Trah Skandinavia dan Bintang Baru Norwegia

4 Oktober 2019   02:52 Diperbarui: 4 Oktober 2019   02:55 0 1 0 Mohon Tunggu...
Haaland Meneruskan Trah Skandinavia dan Bintang Baru Norwegia
Sumber : Twitter Account @ErlingHaaland

Erling Braut Haaland (di-eja Haaland), Remaja Norwegia ini sedang menjadi perbincangan dikalangan fans sepakbola, bahkan Manchester United menyatakan diri tertarik pada remaja 19 tahun ini.

Pemain yang diperkenalkan oleh RB Salzburg pada Agustus 2018 ini berhasil membuat kejutan dengan menjadi pemuncak top skor sementara liga champions 2019/2020 bersama Serge Gnabry dengan 4 gol. Terutama hattrick-nya ke gawang Genk di pertandingan debutnya di liganya jawara jawara eropa membuat namanya jadi perhatian publik.

Haaland & Leeds United

apa hubungannya pemain berpaspor Norwegia ini dengan Leeds United ?

Yaps, Leeds adalah kota dimana remaja ini lahir, putra dari eks-pemain Leeds United Alf-Inge Haaland era 90an ini adalah fans dari klub yang diarsiteki Bielsa saat ini.

dikutip dalam interviewnya dengan koran Norwegia Aftenposten, Remaja bernomor punggung 30 di RB Salzburg mengatakan "Mimpinya adalah memenangkan Premiere League dengan Leeds United".

Like A Ibracadabra

Mengacu pada beberapa statistik yang diciptakan pemain akademi Bryne FK ini, kita bisa sedikit menyimpulkan bahwa dia adalah sosok striker murni yang memiliki kemampuan penyelesaian akhir sempurna bahkan ada yang membandingkannya dengan sosok Ibrahimovic. Bahkan Solkjaer pernah membandingkannya dengan Lukaku saat masih melatih remaja ini di Molde.

Lihat saja torehan goalnya selama berkompetisi untuk klub profesional yang dia bela mulai dari Bryne FK, Malmo, dan RB Salzburg. Dari total 83 penampilan di semua ajang bersama ke 3 klub tersebut dia mencetak 39 gol dan 11 assist maka jika di rata-rata Hland mencetak 0,46 gol per penampilan.

Sumber : Account Twitter @RedBullSalzburg
Sumber : Account Twitter @RedBullSalzburg

Timnas Norwegia

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2