Mohon tunggu...
RAFLY FACHREZI
RAFLY FACHREZI Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa akuntansi universitas nusaputera sukabumi

Never giveup before ballance

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pehaka

30 November 2021   10:46 Diperbarui: 30 November 2021   11:06 66 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pengenalan himpunan mahasiswa akuntansi adalah sebuah kegiatan yang bertujuan mengenalkan himpunan akuntansi kepada mahasiswa baru dan menjadikan generasi unggul berkarakter dan berintegritas.

Pada acara pehaka di universitas nusaputra diselenggarakan duakali yaitu pada tanggal 6 November 2021 dan acara yang kedua yaitu acara puncak pada tanggal 28 November 2021. Para mahaiswa dibagi menjadi 10 kelompok dan diharuskan kepada setiap kelompok untuk menyiapkan yelyel dan pensi kelompoknya masing2 untuk ditampilkan pada acara puncak.  pada acara praosjur mahasiswa baru di berikan beberapa materi selain dari materi pengenalan himpunan ada juga materi mengenai pendidikan anti korupsi,kepemimpinan,time manajemen,komunikasi dan berfikir kritis.

Pada saat acara pra osjur kami para mahasiswa diharuskan semuanya sudah kumpul di tempat yang sudah di siapkan panitia yaitu di depan masjid kampus jam 05:00 namun karena ada beberapahal kami mengalami keterlambatan yang tadinya jam 05:00 harus kumpul dan kami semua baru lengkap itu pada pukul 06:00. 

Sambil menunggu teman - teman yang lain agar lebih bersemangat kami mulai menampilkan beberapa jargon dari masing - masing kelompok dan yelyel pun ikut kami keluarkan untuk menambah semangat dipagi hari. Setelah pukul 6:15 kurang lebihnya kami mulai berangkat ke BMC kadudampit itulah tempat dimana kami semua akan mendapatkan materi-materi mengenai apa saja yang ada di himpunan akuntansi. Saat pertama datang kami disambut hangat oleh para kaka mentor dan kaka-kaka panitia

Lalu lanjut ke acara pembukaan lalu beberapa materi mengenai

1. Pendidikan anti korupsi Menurut Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, korupsi didefinisikan sebagai setiap orang yang secara melawan hukum melakukan perbuatan yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara untuk kepentingan diri sendiri, orang lain, atau perusahaan. Hampir setiap hari media massa memberitakan kejahatan korupsi di Indonesia. Padahal, korupsi di Indonesia tidak hanya melibatkan individu, tetapi juga institusi politik dan hukum.

2. Kepemimpinan definisi pemimpin Suradinata (1997:11) berpendapat bahwa seorang pemimpin adalah sekelompok dua orang atau lebih, termasuk organisasi dan keluarga. Dan kepemimpinan adalah kemampuan seorang pemimpin untuk mengendalikan, memimpin, dan mempengaruhi pikiran, perasaan atau perilaku orang lain untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan.

Dan kepemimpinan adalah kemampuan batin seorang pemimpin, yang tergantung pada berbagai faktor, antara lain faktor internal dan faktor eksternal. Jika pemimpin diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, itu menjadi "PEMIMPIN", dan memiliki tanggung jawab untuk memimpin anggota di sekitarnya. Pemimpin itu juga termasuk salah satu tanggung jawab yang harus dijalankan oleh orang yang memang diberi kepercayaan sepenuhya untuk menjadi seorang pemimpin. 

Peminmin harus bersifat adil dalamengambil keputusan dan harus bertanggungjawab atas keputusannya.menjadi seorang pemimpin baik memimpin organisasi ataupun memimpin diri sendiri harus sangat memahami mater-materi tentang manajemen waktu,komunikasi dan berfikir keritis,karena pemimpin harus bisa mengatur waktunya mana waktu untuk dirinya dan mana waktu untuk dia berorganisasi karena organisasi pun sudah menjadj tanggungjawab nya dan tidak bisa ditinggalkan karena itu adalah kepercaau  seluruh anggota kepada pemimpinnya.

3. Manajemen Waktu 

Manajemen waktu atau manajemen waktu adalah suatu cara atau cara yang digunakan untuk memanfaatkan dan mengatur setiap bagian waktu dalam melaksanakan kegiatan yang direncanakan yang harus diselesaikan dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Manajemen adalah waktu untuk perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengendalian produktivitas. Waktu merupakan salah satu sumber daya yang harus dikelola dengan baik agar seorang individu atau organisasi dapat mencapai tujuannya secara efektif. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan