Mohon tunggu...
KKN MIT 14 UINWS Kelompok 19
KKN MIT 14 UINWS Kelompok 19 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah seorang mahasiswa yang sedang mengikuti KKN MIT 14 Kelompok 19 UIN Walisongo Semarang. Saya sangat suka menulis dan senang untuk saling bertukar informasi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kolase Kertas sebagai Media Kreasi Siswa-Siswi MI Ma'arif Sidomulyo

28 Juli 2022   11:50 Diperbarui: 28 Juli 2022   11:56 28 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Drojogan (20/07?2022) - Sebagai bentuk implementasi program kerja pendidikan, Kelompok 19 KKN MIT DR 14 memberikan pembelajaran kepada siswa-siswi MI Ma'arif Sidomulyo. Pembelajaran dilakukan di ruang terbuka dan dilakukan dengan melakukan kreasi berupa kolas kertas. Tujuannya agar para siswa tidak merasa bosan dan jenuh dengan pembelajaran di kelas.

Kegiatan belajar kreasi ini dilakukan secara berkelompok dari kelas 3 dan 4. Kegiatan yang dibentuk secara berkelompok ini memberikan pembelajaran bagi siswa-siswi bahwa bekerja dalam kelompok harus menghargai, bisa sharing dengan yang lain, dan tidak mementingkan diri sendiri. Karena alat dan bahan yang disediakan harus digunakan secara bersamaan.

Dinda Zahrotudinniyah, salah satu anggota kelompok 19 KKN MIT DR 14 mengutarakan bahwa "Bentuk pembelajaran yang dilakukan oleh mahasiswa Kelompok 19 KKN MIT DR 14 ini bertujuan untuk memberikan suasana baru bagi siswa-siswi MI Ma'arif Sidomulyo supaya tidak terikat dengan suasana kelas saja, dengan kata lain siswa-siswi bisa belajar sambil bermain tanpa terikat suasan formal sekolah pada umumnya"

Dengan tujuan di atas diharapakan siswa-siswi memiliki kenangan dan kesan tersendiri terhadap kehadiran mahasiswa KKN MIT DR 14 UIN Walisongo Semarang, meskipun dengan waktu yang terbatas tetapi ilmu dan kesan yang didapat bisa dijadikan kenangan serta pembelajaran yang membekas di hati siswa-siswi MI Ma'arif Sidomulyo.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan