Mohon tunggu...
RAFLI DARIAN AKBAR
RAFLI DARIAN AKBAR Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Jurusan Hukum

political addicted, Analytical politic, Realist, Idealist Writer, Passionate for law.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Geladi Hominisasi

30 November 2022   20:53 Diperbarui: 30 November 2022   21:00 28
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

GELADI HOMINISASI

Geladi Hominisasi diselenggarakan oleh Lembaga Pengayoman UNPAR. Geladi Hominisasi merupakan kegiatan non akademik yang diselenggarakan dengan tujuan adanya kepekaan kehidupan selain akademik bagi civitas acamedia UNPAR atau mahasiswa universitas Katholik Parahyangan, kepekaan ini diutamakan atau diarahkan pada pengembangan karakter tiap individu, misalnya pada pengembangan berbicara atau public speaking, sesuai pada tema Geladi Hominisasi tahun 2022. 

Geladi Hominisasi bertujuan mengedepankan karakter Mahasiswa untuk menjadi generasi yang memiliki kepekaan terhadap sekitar, dan meminimalisirkan individualisme antar Mahasiswa, khususnya di lingkungan Universitas Katholik Parahyangan. 

Geladi Hominisasi bukan seminar, pernyataan tersebut ditekankan pada awal aktivitas Geladi Hominisasi dimulai, memang, sistem atau skema Geladi Hominisasi dibuat secara kelompok dengan anggota yang digabung dari berbagai fakultas. 

Tujuan adanya pembuatan kelompok dan penggabungan kelompok dari berbagai fakultas, yakni utamanya meminimalisirkan individualisme dan adanya interaksi antar Mahasiswa yang menghasilkan relasi. Relasi-relasi yang tercipta, akan menguatkan dan menguntungkan di masa depan, dalam bidang pekerjaan dan sosial. Jaringan relasi adalah ikatan alumni UNPAR yang akan terjalin di masa depan, dan memberikan label yang baik untuk UNPAR dan individu.

Penerapan-penerapan kehidupan dari apa yang dihasilkan dari Geladi Hominisasi adalah kerja sama antar individu, dan kepercayaan diri, tentu dua (2) aspek terkait merupakan aspek penting dalam kehidupan pekerjaan dan juga bersosialisasi dalam kehidupan bermasyarakat. 

Penerapan yang memiliki hasil akhir yang baik, diterapkan dalam kehidupan bersosial, untuk saat ini, penerapan dilakukan dalam lingkup kecil antar fakultas, yang dapat menguntungkan segala pihak dan berpotensi menghasilkan antar kerja sama, dan juga berpotensi besar menghasilkan proyek kerja yang dapat menguntungkan, tidak hanya 2 pihak, juga dapat menguntungkan banyak pihak. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun