Mohon tunggu...
Muhammad rafi zulfikar
Muhammad rafi zulfikar Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (21107030091)

hidup itu sederhana goreng, angkat, lalu tiriskan

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

One Piece: Roronoa Zoro Sang Pendekar Tiga Pedang

1 Juni 2022   22:28 Diperbarui: 1 Juni 2022   22:30 713 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Hai semua, hari ini saya akan menjelaskan tentang skill atau kemampuan dari tangan kanan Monkey D. Luffy yaitu Roronoa Zoro.

Roronoa Zoro, juga dikenal sebagai Pemburu Bajak Laut. Zoro adalah petarung Bajak Laut Topi Jerami, dan salah satu dari dua pendekar pedang mereka. Sebelumnya dia adalah seorang pemburu hadiah dan Zoro merupakan anggota kedua dari kru Luffy dan yang pertama bergabung dalam Bajak Laut Topi Jerami. Sebagai master dari Teknik Tiga Pedang, yang ia ciptakan selama pelatihan masa kecilnya di Desa Shimotsuki, Zoro adalah salah satu dari tiga pejuang Topi Jerami paling kuat, bersama Luffy dan Sanji. 

Mimpinya adalah menjadi pendekar pedang terhebat di dunia dan mengalahkan Mihawk, untuk menghormati janji yang dia buat kepada teman masa kecilnya yang telah meninggal, yaitu Kuina. Zoro termasuk ke dalam Worst Generation yang bajak laut yang dilabeli sebagai Duabelas Supernova, duabelas bajak laut rookie yang memiliki nilai bounty di atas 100.000.000 Berry Setelah Bajak Laut Topi Jerami berhasil mengalahkan Keluarga Donquixote, Zoro mendapat kenaikan bounty menjadi 320.000.000 Berry. Berbeda dari yang lain Zoro bukan pengguna buah iblis.

Haki

Haoshoku Haki

Zoro dapat menggunakan Haoshoku Haki, bentuk Haki yang sangat langka yang penggunanya dinyatakan memiliki kualitas seorang raja. Kekuatan ini telah terbengkalai dalam diri Zoro dan dia tidak menyadari bahwa dia memilikinya. Dia pertama kali diketahui memilikinya oleh Kaidou setelah Kaisar diserang oleh serangan Gaya Sembilan Pedang Zoro.

Selama pertempuran Zoro melawan Raja, dalam memutuskan untuk pergi keluar menggunakan Haki, dia akhirnya menggunakannya untuk melumpuhkan beberapa Bajak Laut Beast peringkat rendah, menyebabkan dia mengakui bahwa dia memilikinya. Pada saat yang sama, dia akhirnya menggunakan aplikasi lanjutannya, memasukkannya ke dalam tiga pedangnya, dengan ketiga aliran petir hitam yang dipancarkan menandakan infusnya. Saat pertempuran mereka berlanjut, Zoro berhasil mendapatkan kontrol sadar atas teknik lanjutan, memasukkannya ke dalam ketiga pedang. atau memasukkannya ke Sandai Kitetsu untuk memberikan kerusakan signifikan pada Raja.

Busoshoku Haki

Busoshoku Haki adalah keahlian utama Zoro tentang Haki, yang telah terbukti sangat mahir, setelah menguasai imbuement di bawah Mihawk selama jeda waktu dua tahun, hampir selalu menggunakannya dalam pertempuran serius. Dia cukup terampil untuk mengilhaminya menjadi tebasan terbang, melukai pengguna Logia, mengalahkan musuh yang sama dengan anggapan bahwa jika Zoro menggunakannya, dia akan mati. Dia bisa mengilhami ketiga pedang dengan Haki, mengubah semuanya menjadi pedang hitam, membuktikan penguasaan superiornya dibandingkan dengan pejabat eksekutif Bajak Laut Donquixote, Pica dalam pertempuran mereka, saat dia menebasnya meskipun seluruh tubuhnya ditutupi Haki.

Di Wano, Zoro lebih lanjut menampilkan penguasaan Busoshoku Haki-nya, mengeraskan sabit yang dicuri, selain dua katana terakhirnya yang tersisa. Menguji Enma untuk pertama kalinya

Kenbunshoku Haki

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan