Mohon tunggu...
Humaniora

Cita-citaku

4 Maret 2019   07:03 Diperbarui: 4 Maret 2019   07:04 91 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cita-citaku
Oleh Tiara Indah

Semua Manusia dimuka bumi ini memiliki cita-cita, cita --cita yang mereka miliki ada yang dimulai sejak Taman Kanak-Kanak, adapun saat sudah Remaja. Termasuk aku. Aku juga memiliki cita-cita yang dimulai sejak Taman Kanak-Kanak. 

Sejak saat itu aku sudah memiliki cita-cita layaknya teman teman ku yang lain, biasa cita-cita anak TK apasih selain ingin menjadi Dokter, Polisi, TNI, Pilot, dan Guru. Cita-citaku termasuk dalam daftar cita-cita anak TK yaitu, Menjadi seorang Polisi.

Polisi, kalian semua juga tau polisi itu sebuah pekerjaan yang seperti apa, sebuah pekerjaan yang membela negara. Sejak kecil aku sudah ingin menjadi seorang polisi wanita (POLWAN). 

Menjadi Polisi itu tidak mudah, apalagi kalian daftar di jalur AKPOL ( Akademi Kepolisian ), masuk lewat jalur AKPOL bukan hal yang mudah, bisa dibilang sangat sulit. 

Banyak sekali kriteria yang harus dipenuhi untuk menjadi Taruna/Taruni AKPOL. Selain AKPOL, adapula BINTARA. Masuk lewat jalur BINTARA pun tidak mudah, kriteria yang harus dipenuhi tidak Jauh dari kriteria syarat masuk AKPOL, hanya saja ada beberapa hal yang beda dari kedua jalur ini.

Banyak sekali yang harus dikorbankan saat mempersiapkan pendaftaran menjadi Polisi ini, pengorbanan waktu, tenaga, materi dll. Tetapi, walaupun begitu, kita harus tetap mengerjakan dan menmpuh dengan semangat dan pantang menyerah. 

Banyak ssekali pesaing diseluru Indonesia, banyak sekali pula yang menginginkan menjadi seorang Polisi, jika kalian juga termasuk menjadi orang yang ingin menjadi seorang Polisi, jangan pernah pantang menyerah, walaupun kalian belum memenuhi kriteria menjadi seorang polisi, kalian masih bisa berlatih menjadi seorang Polisi. 

Terus berlatih, terus asah apa yang harus disiapkan, latihan sematang mungkin, dan jangan lupa selalu berdo'a pada Yang Maha Kuasa, dan juga selalu yakin kalau kalian bisa menjadi seorang Polisi Republik Indonesia. Jangan pernah kalian mendengakan kata-kata teman kalian ataupun orang lain ang sekianya mematahkan semgat kalian, jadikan iitu sebuah motivasi yang  akan membuat kalian semakin semangat.

VIDEO PILIHAN