Mohon tunggu...
Rafiqurrahman Irawan
Rafiqurrahman Irawan Mohon Tunggu... Administrasi - Rafiqurrahman Irawan

Tidak ada

Selanjutnya

Tutup

Financial

Customer Service yang Fast Respone kepada Konsumen Jadi Prioritas Utama Idealife di Masa Pandemi

31 Maret 2021   10:16 Diperbarui: 31 Maret 2021   10:24 253
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Beralihnya konsumen berbelanja online karena virus corona tidak menghalangi IDEALIFE untuk memberikan service yang excellence. Justru IDEALIFE menjadikan Costumer Service nya sebagai solusi di masa pandemi.

Hantaman covid-19 membuat perubahan drastis dalam dunia marketing. Situasi ini membuat para pelaku brand harus cepat membuat strategi baru untuk bisa memasarkan produk masing-masing sehingga penjualan dan omzet tetap terjaga.

Termasuk yang terkena dampak ialah IDEALIFE, produsen home and kitchen appliances. Semenjak pemerintah mengeluarkan himbauan untuk work from home, fokus pemasaran IDEALIFE kini beralih secara digital atau online.

Ronald Ekaputra, Direktur IDEALIFE, menjelaskan situasi saat ini brand harus cepat beradaptasi. "Brand yang tidak melakukan online marketing akan mengalami penurunan performa sangat dahsyat di saat pandemic,"jelasnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, strategi IDEALIFE untuk bisa survive adalah dengan menjadikan customer service sebagai garda terdepan. Konsumen yang berbelanja ataupun bertanya informasi melalui daring seperti media sosial harus dijawab dan dilayani dengan cepat dan tepat.

Untuk mendukung terwujudnya service excellence tersebut, ia dan timnya telah menyiapkan dan menyediakan banyak portal untuk konsumen agar bisa menghubungi IDEALIFE dengan mudah.

"Media sosial seperti twitter, Instagram dan juga YouTube (@idelifeonline), dan WA costumer service dan service centre dan web www.idealife-online.com siap melayani pertanyaan dan permintaan konsumen," jelasnya.

Selain itu, sebagai bentuk solusi, ia selalu memastikan agar produknya tersedia setiap waktu. Terutama produk dengan tema kebersihan dan memasak yang menjadi produk terlaris untuk saat ini.

"Dengan tetap menginfokan produk kami tetap tersedia setiap waktu kami juga turut membantu para reseller kami. Kami juga membantu dengan materi online marketing agar reseller mudah memasarkan," ucapnya.

Ranah digital sepertinya sudah menjadi arena permainan bagi IDEALIFE, tidak ada kegagapan ketika melakukan branding ataupun penjualan secara digital seperti sekarang ini.

Ronald menyebut resep sukses dari IDEALIFE adalah telah memprediksi kemajuan teknologi dalam hal ini adalah internet sejak 2011silam. Sejak itu ia dan timnya terus mengembangkan dan memaksimalkan fasilitas teknologi untuk kepuasan konsumen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun