Mohon tunggu...
rafiqri firdaus
rafiqri firdaus Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Islam Negeri SUNAN KALIJAGA

selamat menikmati

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mudahnya Membersihkan Rumah dengan Cara Ini!

30 Juni 2021   19:55 Diperbarui: 30 Juni 2021   20:19 38 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mudahnya Membersihkan Rumah dengan Cara Ini!
freepik.com

Apakah bagian dari rumah Anda mulai sedikit berantakan? Apakah jendela Anda dilapisi dengan sidik jari dan kotoran? Apakah menyentuh permukaan rumah Anda menyebabkan Anda berakhir dengan jari-jari abu-abu dan berdebu?

Jika Anda mengalami salah satu dari hal-hal itu, mungkin sudah waktunya untuk mengatur semuanya. Ruang yang berantakan bukan hanya merusak pemandangan ruangan tersebut bahkan dapat memengaruhi produktivitas dan kreativitas Anda.

Untuk membantu Anda memahami cara membersihkan rumah secara mendalam. Pada saat Anda sampai ke dasarnya, Anda akan tahu persis bagaimana memulai proses pembersihan.

Baca terus untuk periksa rumah bersih yang akan membuat pembersihan bahkan rumah terbesar dan paling berantakan menjadi mudah.

Mulailah Dengan Rencana

Jika Anda membiarkan rumah Anda lepas kendali untuk sementara waktu, mengatur semuanya kembali akan melelahkan. Tanpa rencana, Anda akan cepat lelah dan tidak termotivasi. Perbaiki itu dengan memulai dengan rencana pembersihan.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memutuskan area yang tepat yang akan Anda tangani saat membersihkan. Tergantung pada berapa banyak waktu yang Anda miliki dan keadaan rumah Anda, Anda mungkin harus membatasi diri pada beberapa ruangan. Jika Anda punya waktu untuk menghabiskan akhir pekan, Anda bisa mencoba mengerjakan seluruh rumah.

Berjalan di sekitar rumah Anda untuk membuat daftar hal-hal yang ingin Anda selesaikan. Jika sudah Anda tidak membersihkan rumah Anda, daftarnya mungkin banyak.

Jangan Hanya Membersihkan

Tidak peduli seberapa berguna Anda dengan pel atau penyedot debu jika Anda tidak dapat melihat lantai ruangan yang ingin Anda bersihkan, semua usaha Anda akan sia-sia. Setelah membuat daftar periksa rumah yang bersih, langkah Anda selanjutnya adalah mendeklarasikan.

Catat semua yang ada di rumah Anda, dan mulailah secara mental memisahkannya menjadi tiga tumpukan. Satu tumpukan untuk barang-barang yang akan Anda pegang, satu untuk barang-barang yang akan Anda buang, dan satu lagi untuk barang-barang yang Anda rencanakan untuk disumbangkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN