Mohon tunggu...
rafiqri firdaus
rafiqri firdaus Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Islam Negeri SUNAN KALIJAGA

selamat menikmati

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Kencan Pertama Menentukan Segalanya

30 Juni 2021   03:18 Diperbarui: 30 Juni 2021   03:24 105 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kencan Pertama Menentukan Segalanya
freepik.com

Cinta memang datangnya tak terduga-duga, mungkin bahkan untuk sebagian orang merasakan suka kepada seseorang merupakan suatu hal yang sulit, oleh karena itu jangan sia-sia kan moment kencan pertama kamu, karna bagaimana pun juga first impression merupakan hal yang paling penting dalam memulai suatu hubungan. Faktanya memang banyak faktor yang mempengaruhi perasaan seseorang, apalagi bagi kamu yang melakukan kencan pertama dengan stranger pasti sangat ingin memberikan first impression begitu juga sebaliknya kamu ingin mendapatkan feedback yang baik. Resiko-resiko yang terjadi sebelum kencan atau bahkan sesudah kencan memang sangat menentukan awal hubunganmu lanjut atau tidak. Oleh karena itu kami akan memberikan beberapa tips kencan sukses untuk kamu yang akan akan memulai kencan pertama, dari segi psikologis ataupun dari pengalam pribadi. Keren bukan? Mari kita bahas satu persatu!

Seberapa Penting Kencan Pertama Itu?

kencan pertama sangat penting, selain untuk saling lebih mengenal satu sama lainnya, kencan petama juga dapat menambah rasa cinta yang ada diantara kalian, atau bisa juga sebaliknya. Kencan pertama berkaitan erat dengan first impression atau kesan pertama, nah disinilah detik-detik hati tidak bisa berbohong, apakah nyaman untuk dilanjut atau tidak? Sangat penting bukan kencan pertama itu! Bagaikan ujian seleksi masuk perguruan tinggi. Memang tidak ada habisnya bila kita membicarakan perasaan seseorang! Agar kencan pertamamu sukses yuk simak beberapa tips buat kamu!

Tips Kencan Pertama Sukses

Yang pertama, tampil lah dengan sebaik mungkin.

Tidak bisa dibohongin penampilan seseorang memang menjadi poin penting saat kencan pertama, siapa sih yang tidak merasa bangga bila memiliki gebetan goodlooking? Semua orang bahkan berusaha tampil sebaik mungkin dan semenarik mungkin untuk mengait hati lawan jenis nya, maka oleh karena itu cobalah untuk kamu tampil elegant dan berikan penampilan terbaikmu saat kencan pertama ini. Tapi ingan jangan berleihan, tetap jadi diri kamu sendiri, tapi dengan kamu berpenampilan baik kamu tidak hanya menghargai gebetanmu namun kamu juga menunjukan ahwa kamu menghargai dirimu sendiri.

Yang kedua, bicarakan hal-hal yang umum

Sangat kencan pertama rata-rata memang biasanya wanita lah yang lebih banyak diam, atau mungkin bahkan laki-laki lah yang akan lebih pendiam. Eitss.. jangan bingung dulu, bila gebetanmu sosok yang pendiam atau canggung saat kencan pertama tak ada salahnya bila kamu yang harus memulai pembicaraan terlebih dahulu. Lalu hal apa yang harus dibicarakan? Bicarakan lah hal yang umum saja, hal yang sama-sama bisa dimengerti satu lain, agara dapat saling balas membalas membicarakan topic tersebut. Ingat jangan lupa selalu terenyum dan tatap matanya, agar kamu terlihat lebih sopan dihadapnya

ingat, di sini kamu akan memberi kesan pertama yang akan berdampak luar biasa di kemudian hari. Jangan biarkan kamu dikuasai oleh perasaan canggung. Tatap matanya untuk mengalahkan si dia. Kemudian tunggu responnya!

Yang ketiga, sebutkan nama nya.

Dalam buku berjudul "How to Win Friends and Influence People," Dale Carnegie menyebutkan bahwa suara paling manis dan paling penting dalam bahasa apa pun di telinga seseorang adalah nama mereka sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN