Mohon tunggu...
Rafinita Aditia
Rafinita Aditia Mohon Tunggu... Mahasiswi program Komunikasi dan Penyiaran Islam

Penapak Jenjang s1 yang masih belajar.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Intip Wajah Baru Taman Kota Bengkulu, Dihiasi Warna-warni Ceria Agar Semakin Seru

18 Juni 2019   06:11 Diperbarui: 18 Juni 2019   06:52 0 4 1 Mohon Tunggu...
Intip Wajah Baru Taman Kota Bengkulu, Dihiasi Warna-warni Ceria Agar Semakin Seru
Taman Kota Bengkulu (dokpri)

Taman Kota Bengkulu ini terletak di View Tower kota Bengkulu, persis berhadapan dengan kantor Gubernur Provinsi Bengkulu. Dari yang awalnya seperti terabaikan, kini taman kota Bengkulu terlihat sangat menarik untuk dikunjungi. Taman ini dilengkapi dengan banyak tempat duduk untuk para pengunjung beristirahat maupun bercengkrama dengan teman dan keluarga.

Salah satu sudut taman Kota Bengkulu (Dokpri)
Salah satu sudut taman Kota Bengkulu (Dokpri)

Dengan konsep Open Space, taman ini dibangun tanpa memiliki atap, agar taman terlihat lebih luas dan lebih menyatu dengan lingkungan sekitar. Nah di taman kota ini, juga terdapat banyak sekali spot foto yang instagrmable, sehingga tak sedikit pula pengunjung yang datang untuk sekedar berfoto dan mengunggahnya ke sosial media.

Karena ta memiliki atap, suasana di taman ini juga mengikuti suasana matahari. Jadi ada baiknya jika ingin berkunjung di taman ini pada waktu sore hari. Agar tidak terlalu panas terik. Lagipula, di sore hari akan ada banyak sekali pedagang yang berjualan makanan maupun jajanan di sekitar taman ini. Berbeda dengan siang hari, taman ini akan sangat sepi karena orang malas beraktifitas di tengah panas.

Di setiap sisi taman ini, di lengkapi pula dengan tempat sampah. Jadi kebersihan taman bisa lebih terjaga. Tinggal bergantung pada kesadaran masyarakat yang berkunjung, apakah mau menjaga taman tetap bersih atau malah sebaliknya.

Anak anak sedang menikmati bermain di taman Kota Bengkulu (dokpri)
Anak anak sedang menikmati bermain di taman Kota Bengkulu (dokpri)

Taman Kota Bengkulu juga dilengkapi dengan beberapa wahana permainan anak, seperti pelosotan, ayunan, tangga-tanggaan, dan masih banyak lagi. Setmua mainan disini di cat dengan warna-warni yang cerah, agar anak-anak betah untuk bermain di taman Kota.

Seru sekali bukan ? Apalagi untuk berkunjung ke taman kota Bengkulu ini tidak dipungut biaya, alias gratis. Kita hanya perlu membayar biaya parkir saja, Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Tunggu apalagi ? Langsung saja buka aplikasi peta atau maps, klik view tower, dan langsung meluncur ke taman kota ini !