Rafinita Aditia
Rafinita Aditia Freelancer

Penapak Jenjang s1 yang masih belajar.

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan

Nggak Perlu Pusing Bayar Kebutuhan Lebaran, Selama BCA Ada Dalam Genggaman

15 Mei 2019   19:39 Diperbarui: 15 Mei 2019   19:45 18 2 1
Nggak Perlu Pusing Bayar Kebutuhan Lebaran, Selama BCA Ada Dalam Genggaman
BCA E-Banking, Solusi Transaki Aman dan Nyaman

Di era perkembangan industri 4.0 ini, semua kegiatan sudah bisa dilakukan dengan mudah menggunakan bantuan teknologi yang canggih. Hal ini tentu tidak bisa dielakkan lagi, karena sudah menjadi kebutuhan kita sebagai manusia. Kita bisa berhubungan dengan orang yang berbeda tempat, mengirim surat dengan cepat, hingga datang ke tempat kerja tanpa terlambat. Semua ini bisa kita lakukan berkat kecanggihan teknologi yang ada.

Salah satu teknologi yang tak lepas dari kita yaitu teknologi di bidang perbankan. Setiap bank selalu berkompetisi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen nya. Tak terkecuali dengan bank BCA.

Berdiri sejak tahun 1957, bank BCA hadir di tengah masyarakat Indonesia dan tumbuh menjadi bank swasta terbesar di Indonesia. Selama hampir 60 tahun, bank BCA tak pernah berhenti menawarkan beragam solusi perbankan yang menjawab kebutuhan finansial nasabah dari berbagai kalangan.

Melalui beragam produk dan layanan yang berkualitas dan tepat sasaran, solusi finansial BCA mendukung perencanaan keuangan pribadi dan perkembangan nasabah bisnis. Didukung oleh kekuatan jaringan antar cabang, luasnya jaringan ATM, serta jaringan perbankan elektronik lainnya, siapa saja dapat menikmati kemudahan dan kenyamanan bertransaksi yang ditawarkan BCA.

Sesuai dengan komitmen "Senantiasa di Sisi Anda", bank BCA terus berupaya menjaga kepercayaan dan harapan nasabah serta para pemangku kepentingan. Memenangkan kepercayaan untuk memberikan solusi terbaik bagi kebutuhan finansial para nasabah adalah suatu kehormatan dan kebanggaan bagi BCA.

Dan salah satu layanan terbaik yang menjadi unggulan bank BCA adalah BCA E-Banking yang menawarkan kemudahan transaksi perbankan dalam berbagai bentuk. Seperti Sakuku, KlikBCA, BCA KlikPay, BCA Mobile, mBCA, dan masih banyak lagi. Untuk lebih lengkapnya bisa cek di sini.

Mengingat tingginya kebutuhan di bulan suci Ramadan, apalagi menjelang lebaran, biasanya tingkat transaksi kita juga semakin tinggi. Nah kita tidak perlu pusing lagi dalam bertransaksi ini, apalagi jika sudah terdaftar menjadi nasabah bank BCA. Semua transaksi dapat kita lakukan secara aman dan nyaman hanya dalam genggaman. Kita tinggal memilih ingin bertransaksi dengan layanan yang mana. Misalnya dengan mBCA. Dengan mBCA, hanya dengan ponsel saja kita bisa melakukan berbagai transaksi perbankan, serasa memiliki ATM dalam genggaman.

Nah ada banyak sekali keuntungan yang bisa di dapat saat menggunakan mBCA, diantaranya :

  • Menggunakan m-BCA sangat mudah. Kita tinggal mengikuti menu yang ada di layar ponsel dan tak perlu keterampilan khusus untuk menggunakannya.
  • Praktis, Semudah menggunakan ponsel, Kita juga bisa melakukan transaksi perbankan kapan saja dan di mana saja.
  • Kita bisa bertransaksi dengan tenang karena m-BCA dilindungi oleh sistem proteksi maksimal. Selain menggunakan PIN yang kita pilih sendiri dan nomor ponsel yang kita daftarkan, setiap transaksi juga akan diacak (encrypt) untuk menjamin keamanannya.
  • Nikmati kenyamanan bertransaksi dengan m-BCA yang user-friendly. Kita hanya perlu memilih jenis transaksi dari menu yang telah tersedia. Tak perlu repot menghapal kode transaksi yang ingin dilakukan.
  • Nyaman, Kita seperti memiliki ATM pribadi dalam genggaman tangan.

Adapun transaksi yang dapat dilakukan melalui m-BCA diantaranya :

  • m-Info : meliputi layanan Informasi Saldo,Mutasi Rekening, Info Kurs, Info suku bunga tabungan / deposito Rp / deposito valas, Info kode bank (untuk mengetahui kode transfer antar bank), Info kode perusahaan (yang digunakan pada m-Payment dan m-Commerce), Info rekening Deposito, Info NAB dan saldo Reksadana, Info saldo dan transaksi kartu kredit BCA*, Info RDN/Rekening Dana Nasabah (Informasi Saldo & Mutasi Rekening).
  • m-Transfer : meliputi layanan transfer ke Rekening BCA dan Transfer ke Rekening bank lain.
  • m-Payment : meliputi layanan pembayaran berbagai macam tagihan kartu kredit, PLN, PAM, handphone, telepon, asuransi, pendidikan, dan lain-lain.
  • m-Commerce : meliputi layanan pembelian pulsa isi ulang, PLN Prabayar, dan Lainnya (kartu Blitz dan tiket Garuda).
  • m-Admin : meliputi layanan aktivasi, Ganti PIN, Lainnya (Registrasi dan Hapus Info Kartu Kredit BCA)

Sumber (https://www.bca.co.id/id/Individu/Produk/E-Banking/m-BCA )

Sedikit berbagi cerita. Biasanya saat bulan Ramadan, saya termasuk orang yang pusing mempersiapkan kebutuhan lebaran. Mulai dari membeli kue, alat sholat, dan tentunya pakaian baru. Namun setelah bergabung di BCA dan memiliki mBCA, saya sudah bisa lebih mudah bertransaksi. Karena tidak perlu pusing membayar ke bank lagi. 

Bank BCA ini juga bekerja sama dengan banyak online shop yang ada di Indonesia, salah satunya yaitu Shopee. Saya seringkali berbelanja di Shopee karena memang voucher gratis ongkir yang ditawarkan pihak Shopee ini sangat menggiurkan. Setelah memilih barang apa yang diinginkan, kita tinggal memilih metode pembayaran dengan bank BCA.

Bayar Shopee melalui BCA
Bayar Shopee melalui BCA
Setelah kita mengklik konfirmasi, maka akan muncul kode pembayaran. Selanjutnya, kita tinggal membuka aplikasi mBCA dan melakukan pembayaran Briva. Jika sudah, kita tinggal menunggu barang yang dipesan sampai ke alamat kita.

Mudah sekali bukan ? Jadilah generasi simpel dengan bank BCA. Lakukan transaksi perbankan dengan aman dan nyaman dalam genggaman. 

Salam Kompasiana !