Mohon tunggu...
Rafika Meldy
Rafika Meldy Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Bahasa dan Sastra Arab UIN RMS Surakarta

Saat raga dibekukan, maka tulisan yang mampu terus dialirkan

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Vaksinasi di UIN Raden Mas Said

31 Juli 2021   12:13 Diperbarui: 31 Juli 2021   12:18 363
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
gambar email informasi Jadwal vaksinasi/Dokpri

Halo teman teman semua....

Apa kabar nih? udah ketemu weekend aja, padahal tiap hari di rumah terus ya..

Hari ini kau mau cerita tentang pengalamanku mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan hari ini Sabtu, 31 Juli 2021. Lokasi kegiatan vaksinasi di gedung graha UIN Raden Mas Said Surakarta. Kegiatan ini ditujukan untuk mahasiswa yang berada di Solo raya, jadi nggak hanya mahasiswa UIN saja ya..

Kegiatan ini dilaksanakan oleh DEMA UIN RMS bekerjasama dengan DEMA PTKIN Se-Indonesia. Pendataan calon peserta vaksinasi sudah dimulai sejak seminggu yang lalu, alkhamdulilah antusias peserta sangat tinggi, terbukti dengan google form yang pertama kali disebarkan sudah langsung penuh sebelum 1 x 24 jam penyebaran linknya. Aku beruntung masih bisa masuk kuota di seberan link kedua.

Setelah calon peserta mendaftar di google form, peserta akan mendapatkan email yang berisi informasi jadwal vaksinasi seperti gambar diatas ya..

Ada pengalaman mengesankan ketika aku mengikuti vaksinasi ini. Setelah proses vaksinasi selesai, semua peserta dipersilahkan istirahat sebentar selama 15 menit sebelum meninggalkan lokasi. Begitu pula denganku, setelah vaksinasi ada rasa ngilu di lenganku, baru saja aku keluar dari pintu, aku langsung merasakan pusing dan susah bernafas, ( pengalaman banget baru itu pakai oksigen ) lalu aku disuruh istirahat di tempat yang disediakan dan harus dibantu dengan oksigen. Setelah itu aku diberi obat parasetamol, namun setelahnya aku malah mual. setelah penanganan yang cukup dramatis ( ya karena ada dua dokter dan 3 perawat disitu, dan mereka  sempat kebingungan karena dosis tekanan oksigen yang diberikan kepadaku udah tinggi tapi aku tetap nggak bisa ngrasain) asli, aku antara cemas, malu, khawatir, takut campur aduk waktu itu. Aku merupakan pasien pertama di barak itu, teman-temanku yang lain tetpa bugar dan sehat setelah vaksinasi. Mungkin karena aku kurang tidur dan beberapa hari sebelumnya aku kurang enak badan.

Alkhamduliah  tim medisnya baik-baik dan selalu mengajakku guyon, Alkhamdulilah ini sudah baikan, hehe

Teman-teman jangan khawatir, vaksin itu aman dan halal kok, saat disuntik cuma kaya digigit semut, malah enakan disuntik vaksin daripada digigit semut. karena abis digigit semut kan langusng gatal-gatal

Untuk teman-temanku mari kita dukung program vaksinasi ya...

Mari sama-sama bisa menyaring mana informasi yang valid dan tidak.

Semoga bumi segera membaik... 

Terima kasih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun