Mohon tunggu...
rafiatul husna
rafiatul husna Mohon Tunggu... Mahasiswa

Menulis adalah salah satu kita memperkaya wawasan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa PMM UMM Melakukan Kegiatan Penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Tlogomas RW 06 Malang

25 Januari 2021   16:18 Diperbarui: 25 Januari 2021   16:24 28 1 0 Mohon Tunggu...

Malang- Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang melaksanakan pengabdian di desa Tlogomas RW 06 melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di kelurahan Tlogomas RW 06 guna meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease 19 atau sering disebut dengan Covid 19. Penyemprotan ini dilakukan pada hari minggu (24/12/20), dilakukan oleh 5 orang mahasiswa semester 7 yakni Rafiatul Husna, Tri Wahyuni, Sigit Saliko, Pamela Azka Ameyra, dan Julianto.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk relasi dari keadaan yang sedang terjadi dengan program pengabdian pada masyarakat oleh mahasiswa (PMM). Sebelum melakukan penyemprotan, Mahasiswa yang tergabung juga melakukan pembuatan cairan disinfektan terlebih dahulu. Penyemprotan dilakukan pukul 09.00 -- 15.00 di desa Tlogomas RW 06 yang terdiri dari 7 RT terkait.

dokpri
dokpri
Pada proses penyemprotan mahasiswa PMM berkoordinasi langsung dengan masyarakat desa Tlogomas RW 06. Salah satu mahasiswa PMM menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan ini merupakan salah satu kegiatan dari program kerja dari kelompok PMM 66 gelombang 12.

Kegiatan ini dilakukan guna meminimalisir penyebaran covid 19, selain menjaga diri sendiri perlunya juga menjaga lingkungan sekitar yaitu dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan. mengingat kota Malang sendiri merupakan salah satu kota ber-zona merah covid 19.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini, masyarakat semakin sadar tentang perlunya menjaga lingkungan dan menerakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

VIDEO PILIHAN