Mohon tunggu...
Rafa Hanifah
Rafa Hanifah Mohon Tunggu... Lainnya - Siswa

Siswa Smkn 37 Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Dokter Anak Cita-cita Saya

23 Oktober 2020   09:09 Diperbarui: 23 Oktober 2020   09:23 19
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hai sahabat kompasiana saya mau cerita nih tentang cita-cita saya yang ingin menjadi dokter.

Dahulu saat masih SD pasti kalian semua mempunyai banyak sekali impian yang selalu berubah-ubah kan? Mulai yang ingin menjadi guru, atlet, koki dan lain-lain nya. Saya juga merasakan itu, awalnya saya ingin menjadi koki karena hobi saya adalah memasak tetapi setelah saya masuk SMP dan ada satu hobi saya yang lain yaitu bermain dengan anak-anak akhirnya saya memutuskan untuk menjadi dokter anak. 

Tapi waktu itu saya belum berfikir untuk menjadi dokter anak, saya masih berfikir untuk menjadi dokter. Lambat laun saya akhirnya memutuskan untuk menjadi dokter anak. Saya berusaha belajar dengan giat sebisa saya dan mencari informasi tentang menangani anak. Saya suka sekali pelajaran IPA (Sains) karena saya fikir menjadi dokter perlu pembelajaran Sains. 

Saya pernah patah semangat karena teman saya pernah bilang "ngapain jadi dokter kalau lu sendiri aja gabisa bergaul gimana cara ngomong ke pasien-pasien"

Iya betul saya anak yang kurang pandai bergaul. Tapi saya akhirnya menemukan 1 teman yang menjadi motivasi saya untuk kembali bangkit. Dia selalu mengajari saya cara bergaul dan berinteraksi kepada orang-orang. Mulai saat itu saya meyakinkan diri bahawa saya bisa menjadi dokter anak seperti impian saya. Sampai sekarang modal saya adalah usaha dan doa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun