Mohon tunggu...
Raelita Wahyu
Raelita Wahyu Mohon Tunggu... Wiraswasta - freelance writer

1990~

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

6 Etika Nonton Konser K-Pop yang Perlu Diketahui

20 September 2022   09:24 Diperbarui: 20 September 2022   09:31 59 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
ilustrasi nonton konser K-Pop pic by twitter @pledis_17

Nonton konser akhir-akhir ini menjadi trending topic di antara pencinta K-Pop setelah pandemi mulai perlahan pulih. Belum lama ini ada grup K-Pop G-idle dan Super Junior yang menggelar tur mereka di Indonesia. Dan tidak lama lagi, SEVENTEEN akan mengadakan konser juga pada tanggal 24-25 September 2022, dan NCT 127 pada 5 November 2022 nanti.

Agar pengalaman nonton konser kamu semakin mengesankan, ada baiknya untuk menerapkan 6 etika nonton konser K-Pop di bawah ini.

1. Memakai deodorant

Etika nonton konser yang pertama adalah pastikan kamu mandi, dan memakai deodorant sebelum berangkat ke konser. Tidak bisa dipungkiri, berada di tempat yang padat ditambah antusias yang tidak terbendung akan membuat kamu mengeluarkan keringat berlebih. Tak jarang hal itu memunculkan bau tidak sedap dan bisa mengganggu kenyamanan pengunjung konser yang lain.

Jadi, pakailah deodorant favorit juga outfit konser andalanmu agar lebih kece.

2. Antri yang rapi

Sebelum masuk ke venue atau bahkan ketika melakukan penukaran tiket fisik, kamu akan diminta  untuk mengantri. Usahakan untuk tetap berbaris dengan tertib ya. Suasana yang panas, dan kaki yang lelah berdiri akan mudah sekali membuat orang-orang lebih sensitif. Jadi ketika ada satu saja yang menyerobot antrian, bisa dipastikan akan terjadi kericuhan.

3. Tidak perlu dorong-dorong

konser SEVENTEEN pic by twitter @pledis_17
konser SEVENTEEN pic by twitter @pledis_17

Ketika berada di dalam venue, apalagi standing area, pasti kamu ingin sekali berada paling dekat dengan stage atau barikade. Tapi perlu diingat untuk tidak melakukan dorong-dorongan, karena bisa membahayakan keselamatan kamu dan penonton lain. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan