Mohon tunggu...
Raehan Prasetia Rubba
Raehan Prasetia Rubba Mohon Tunggu... Freelancer - Pelajar

Berbagi info dan ilmu, semoga bermanfaat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Resmi: Cavani Beri Nomor Punggungnya ke Ronaldo di MU

3 September 2021   18:55 Diperbarui: 3 September 2021   19:42 277 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ronaldo dan Cavani saat memakai nomor punggung 7 di Manchester United (getty images)

Manchester United telah mengkonfirmasikan bahwa Cristiano Ronaldo akan menggunakan nomor 7 sebagai nomor punggungnya di Manchester United.

Manchester United pertama kali mengumumkan kembalinya Ronaldo pada Jumat (27/8/2021), lalu pada Selasa (31/8/2021) proses kepindahan CR7 ke Setan Merah pun akhirnya resmi rampung.

Untuk memulangkan Ronaldo ke Old Trafford, Manchester United harus membayar biaya transfer senilai 15 juta euro plus biaya tambahan senilai 8 juta euro kepada Juventus.

sang mega bintang, Cristiano Ronaldo Akan kembali menggunakan nomor 7 sebagai nomor yang sangat ikonik di Old Trafford. 

Ronaldo yang dijuluki sebagai CR7 itu tak luput dari sejarah nomor punggung yang ia pakai sejak musim 2003/2004 lalu di Manchester United, begitu pula pada musim-musim berikutnya Ronaldo selalu memakai nomor punggung yang sama terkecuali sewaktu ia pertama kali pindah ke Real Madrid. Ia harus merelakan nomor 7 dipakai oleh Raul Gonzalez yang lebih dulu membela squad Los Blancos pada musim 2009/2010.

Nomor 7 sendiri telah dipakai oleh beberapa pemain pemain hebat yang pernah bermain bersama Setan Merah seperti George Best, Bryan Robson, Eric Cantona dan David Beckham. Sekarang, nomor itu kembali kepada pangkuan Ronaldo setelah pada musim 2009 lalu ia pergi dari Old Trafford ke Santiago Bernabeu untuk membela klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Sebelum kepindahan Ronaldo sendiri ke Manchester United pada bursa transfer kemarin, nomor 7 lebih dulu dipakai oleh Striker Uruguay, Edinson Cavani sebagai nomor punggungnya.

Cavani yang telah bergabung bersama Manchester United sejak musim 2020 lalu menggantikan Alexis Sanchez untuk membawa nomor punggung 7 di dalam daftar squad asuhan Ole Gunnar Solskjær.

Tetapi pada musim 2021/2022 ini, Cavani merelakan nomor punggung 7 kepada Ronaldo yang kembali bermain bersama Manchester United musim ini.

Ronaldo yang awalnya tidak yakin akan menggunakan nomor 7 di Manchester United akhirnya lega dan sangat berterima kasih kepada Cavani yang memberikan nomor tersebut kepadanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan