Radex Nugraho
Radex Nugraho pelajar/mahasiswa

Jiwaku tidak haus akan ketenaran, kenyamanan, kekayaan, ataupun kekuasaan. Hal hal itu menciptakan begitu banyak masalah yang harus diselesaikan. Jiwaku haus akan makna, dalam pengertian telah menemukan cara untuk hidup hingga terasa bermakna, dan dunia yang sudah ku lewati setidaknya menjadi sedikit berbeda

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Buku tentang Perumpamaan Mandarin

2 Juni 2018   10:45 Diperbarui: 2 Juni 2018   11:14 467 0 0
Buku tentang Perumpamaan Mandarin
Sumber: https://wenku.baidu.com

Di dalam berbahasa, manusia memandang segala sesuatu hal yang menarik dan menyatakannya dengan kata kata ungkapan. Pengenalan kita terhadap berbagai ungkapan ini memperkaya pengenalan kita akan suatu bangsa. Mempelajari ungkapan dalam berbahasa adalah suatu hal yang menarik, karena kita dapat mengerti bagaimana suatu bangsa memandang sesuatu, termasuk mengerti berbagai pengandaian didalamnya.

Mempelajari mandarin adalah suatu tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia, karena walaupun banyak sumber belajar di Internet, namun sebagian besar adalah tidak menggunakan bahasa Indonesia sebagai pengantar melainkan bahasa inggris.

Jika kita mempelajari ungkapan ungkapan mandarin, maka usaha yang akan kita perlukan adalah lebih besar dibanding orang orang yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu mereka. Kita bangsa Indonesia dituntut untuk mengerti artinya dahulu dalam bahasa inggris baru menerjemahkannya dalam bahasa Indonesia. Setelah diterjemahkan didalam bahasa Indonesia, barulah kita menggunakan imajinasi kita untuk memahami ungkapan tersebut.

Penulis mencoba merangkum berbagai kata kata ungkapan mandarin yang sering ditemui dan artinya didalam bahasa Indonesia sehingga pembaca dapat mengetahui sekilas tentang makna kata kata ungkapan mandarin tersebut dan pembelajaran mandarin pembaca menjadi lebih cepat.

Buku ini jauh dari sempurna, karenanya penulis memohon kritik dan saran untuk setiap pembacaan buku ini, dapat dikirimkan di alamat situs penulis di

http://www.kompasiana.com/radixnugraha  .

Buku ini diberikan secara gratis, jika setelah membaca buku ini dan menemukannya bermanfaat, silahkan disebarkan ulang kepada teman teman dan rekan rekan yang lain yang membutuhkan. Buku ini gratis tetapi bersyarat, syaratnya adalah tidak menggandakannya untuk kepentingan komersial, melainkan untuk kepentingan pendidikan. Semoga buku inid apat menjadi salah satu penunjang kemajuan bangsa ini dalam memahami mandarin.

Buku ini dapat di download di  https://tinyurl.com/ungkapanMandarin   

Sekian dari saya, semoga bermanfaat.

Sumber gambar dari sini