Mohon tunggu...
Rad
Rad Mohon Tunggu... Administrasi - Freelance writer.

The most honest thing writer said is what they wrote.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Forgotten", Sebuah Film yang Sulit Dilupakan

12 Juli 2018   01:05 Diperbarui: 14 Juli 2018   05:59 10542
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Title : Forgotten [Gieokui Bam]

Release : November, 29th 2017

Country : South Korea

Director : Jang Hang Jun

Writer : Jang Hang Jun

Duration : 109 minutes

Genre : Thriller, Mystery

Cast : Kang Ha Neul, Kim Mu Yeol, Mon Sung Keun, Na Young Hee

Sebagai penikmat film bergenre thriller, saya merasa sangat beruntung telah dipertemukan dengan film ini meskipun terlambat satu tahun. Saya tidak mendapatkan rekomendasi dari teman maupun internet tentang film ini, saya hanya iseng mendownload-nya sembari berharap film ini memenuhi ekspektasi saya ketika melihat posternya.

Lucunya, saat saya menikmati film dengan judul Korea Gieokui Bam ini, saya mengalami sedikit kendala menentukan genre film sebenarnya. Film ini di awali dengan pemandangan harmonisasi keluarga yang baru pindah ke sebuah rumah. Keluarga kecil yang terdiri dari adik bernama Jin Seok, kakak bernama Yoo Seok dan kedua orang tua mereka. Sebagai tokoh utama, Jin Seok yang diperankan oleh Kang Ha Neul diceritakan mengidap penyakit neurasthenia. Penyakit tersebut mengharuskan penderitanya mengalami kejadian secara berulang kali sehingga disebut sebagai halusinasi. 

Sedangkan tokoh Yoo Seok yang diperankan oleh Kim Mu Yeol dideskripsikan sebagai seorang kakak dan anak sulung yang bisa diandalkan. Hubungan keduanya terlihat intens, Jin Seok yang mengagumi kakaknya dan Yoo Seok yang menyayangi adiknya membuat saya berpikiran kalau film berdurasi 109 menit ini akan difokuskan pada hubungan kakak-adik antara Jin Seok dan Yoo Seok.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun